Share

Kunker ke Kodim 1801/Manokwari, Pangdam Kasuari Apresiasi Kinerja Dandim dan Prajuritnya

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 26 Februari 2022 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 26 340 2553334 kunker-ke-kodim-1801-manokwari-pangdam-kasuari-apresiasi-kinerja-dandim-dan-prajuritnya-VOEoCKnXg7.jpeg Pangdam XVIII Kasuari. (Foto: Pendam XVIII/Ksr)

MANOKWARI - Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema menyampaikan apresiasi kepada Dandim dan seluruh prajurit Kodim 1801/Manokwari karena terus maju dan bergeliat dengan tugas-tugas yang dibebankan.

Hal ini disampaikannya saat kunjungan kerja (kunker) ke Kodim 1801/Manokwari, di Jalan Brawijaya, Papua Barat, Jumat (25/2/2022).

Pada kunjungan tersebut Pangdam didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema.

Berkaitan dengan tugas sebagai prajurit, secara umum Pangdam mengajak agar menghayati sebagai profesi yang mempunyai tugas yang indikatornya adalah taruhan jiwa dan raga untuk negara dan bangsa.

Baca juga: Pangdam Kasuari Ajak Prajurit Bersyukur Dalam Bertugas

“Pada kesempatan ini saya turut mengingatkan agar kenali lagi sejarah satuan ini, yang sudah mempunyai jam terbang tinggi dan dengan segala pengalaman tugas yang dimiliki," tuturnya.

Ia menambahkan agar tidak lepas dalam hal pengamanan tubuh dengan memastikan agar setiap prajurit termasuk PNS tidak melakukan hal-hal yang menyimpang.

Salah satu cara melaksanakan hal tersebut dengan selalu berpikir positif. Khusus kepada Babinsa agar menjadikan masyarakat sebagai bagian dari keluarga sehingga nantinya menjadi kekuatan.

“Saya berharap ditempat tugas agar tegak lurus terhadap tugas yang diberikan, jaga, lindungi, ayomi dan bina seluruh masyarakat yang ada di wilayah,” imbau Pangdam.

Berkaitan dengan tantangan tugas, Pangdam menegaskan harus terus memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dekati, cari tahu apa yang menjadi problematik di masyarakat setelah itu dibahas secara bersama untuk menentukan langkah dalam kaitannya dengan pembinaan teritorial,” ujarnya.

“Jangan pernah mundur, bergeser selangkahpun untuk membina dan menjadikan sesuatu itu menjadi baik, lakukan dengan hati dalam cara apapun,” tegas Pangdam.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Sebelum memberikan pengarahan, terlebih dahulu Pangdam menerima paparan yang disampaikan oleh Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Inf Suharma Zunam.

Ikut dalam kegiatan ini Kapoksahli Pangdam, para pejabat Kodam dan para prajurit Kodim beserta Ibu-ibu Persit Kodim 1801/Manokwari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini