Share

Libur Panjang, Lalu Lintas Tol Semarang - Solo Ramai Lancar

Angga Rosa (Koran Sindo), Koran SI · Sabtu 26 Februari 2022 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 26 340 2553494 libur-panjang-lalu-lintas-tol-semarang-solo-ramai-lancar-DZnEAt5jDH.jpg Lalin di Tol Semarang (Foto: Angga Rosa)

SEMARANG - Volume kendaraan bermotor di Tol Semarang - Solo pada Sabtu (26/2/2022) siang terpantau ramai lancar. Belum terlihat ada peningkatan volume kendaraan bermotor yang signifikan.

Lalu lintas masih didominasi mobil bernomor polisi daerah di Jawa Tengah. Kendati, juga ada sejumlah kendaraan bernomor polisi dari luar daerah seperti Jakarta dan beberapa daerah di Jawa Barat.

Dari pantauan, arus lalu lintas di jalur Semarang - Solo dan sebaliknya terpantau lancar. Bahkan, pengemudi bisa memacu kendaraan bermotor yang dikendarainya di atas 80 kilometer per jam.

Hanya saat terjadi hujan, pengemudi harus ekstra hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan selamat sampai tujuan.

"Arus lalu lintas landai dan jalan lancar. Bisa pacu mobil lebih dari 80 kilometer per jam," kata salah seorang pengendara mobil, Dodik (42) pengemudi truk saat ditemui di rest area KM 456 ruas tol Semarang-Solo yang berada di wilayah Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang.

Menurutnya, meski arus lalu lintas di jalan tol lancar, para pengendara tetap harus berhati-hati. Sebab, jalur tol ruas Semarang - Solo melintasi perbukitan sehingga banyak terdapat tanjakan dan turunan tajam.

"Terlebih saat turun hujan seperti sekarang. Ada beberapa titik jalan yang licin. Karena itu, jangan lupa kontrol tekanan angin roda dan kurangi kecepatan saat hujan deras," ucapnya.

Sementara itu, kondisi rest area KM 456 ruas tol Semarang-Solo hingga siang ini terlihat lengang. Tempat parkir terlihat banyak yang kosong. Begitu pula dengan sejumlah kios makanan dan minuman juga terlihat sepi pembeli.

"Meski besok libur panjang, namun jumlah pengunjung masih dalam batas normal. Mungkin menjelang sore ada peningkatan pengunjung. Biasanya akhir pekan ramai pengunjung mulai sore hari," kata salah seorang pelayan kios warung makan di rest area KM 456 tol Semarang - Solo, Narti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini