Share

Ketika Khofifah Bonceng Puan Maharani Keliling Pulau Oksigen Naik Motor

Antara, · Kamis 03 Maret 2022 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 03 340 2555944 ketika-khofifah-bonceng-puan-maharani-keliling-pulau-oksigen-naik-motor-VuWpl6HziF.jpg Khofifah membonceng Puan Maharani dengan motor warna merah (Foto : Pemprov Jatim)

SUMENEP - Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi Pulau Oksigen di Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Kamis (3/3/2022). Dalam kunjungannya, Puan bermasud melihat secara langsung potensi alam yang terkandung di pulau tersebut.

Kedatangan Puan Maharani disambut langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan langsung membonceng putri Megawati Soekarnoputri itu kelulung Pulau Oksigen di Giliyang, menggunakan sepeda motor menuju titik 0 lokasi oksigen di pulau itu.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah juga mengajak Puan Maharani untuk membeli dan langsung mencoba buah srikaya khas Pulau Madura, pisang, dan beberapa buah hasil pertanian masyarakat di wilayah itu.

"Mumpung Mbak Puan lagi ke Jawa Timur, saya tunjukkan semua keunikan yang dimiliki, jika kemarin saya perkenalkan nanas dengan daun tanpa duri, melon bentuk dadu dan hati, hari ini bersyukur saya berkesempatan mengenalkan pesona Pulau Giliyang," kata Khofifah.

"Gili ini belum terlalu populer di kalangan wisatawan. Semoga kehadiran Mbak Puan bisa menambah jumlah wisatawan yang datang ke sini. Ini wisata sehat dan buat awet muda panjang umur. Betapa tidak di sini begitu banyak masyarakat berusia 110 tahunan," sambungnya.

Khofifah mengatakan, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada tahun 2006, diketahui kadar oksigen di Giliyang dalam kondisi normal yaitu sebesar 20,9 persen. Artinya di dalam volume 1 liter udara bebas terkandung 0,209 liter oksigen. Persentase tersebut lebih baik dari kondisi udara di daerah-daerah lain di Indonesia.

"Di sini udaranya sejuk, kita bisa menghirup udara terbaik kedua di dunia. Pemandangannya pun cantik dengan suasana laut yang biru. Cocok untuk menghabiskan waktu istirahat," ujar Khofifah.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Semoga lain waktu, wisatawan lainnya berkesempatan mengunjungi Giliiyang. Fenomena oksigen ini tidak ada di pulau lain, cuma ada di Giliyang, Sumenep, Jawa Timur," tuturnya.

Usai mengunjungi Pulau Oksigen di Giliyang, Puan bersama rombongan melanjutkan kunjungannya bertemu dengan para kepala desa di Kabupaten Sumenep.

Ia juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada 1.500 muslimat di Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Toyyibah, Legung, Kecamatan Batang-batang, Sumenep.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini