Share

Bayi Perempuan dengan Tali Pusar Masih Menempel Ditemukan di Tengah Hujan Deras

Andrian Supendi, MNC Portal · Jum'at 04 Maret 2022 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 04 340 2556307 bayi-perempuan-dengan-tali-pusar-masih-menempel-ditemukan-di-tengah-hujan-deras-V45hQqnb9v.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

INDRAMAYU - Warga Desa Mundu, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, digegerkan penemuan bayi perempuan dengan tali pusar yang masih menempel.

Bayi itu ditemukan di depan sebuah toko mebel saat wilayah setempat tengah diguyur hujan deras pada Rabu 2 Maret 2022, sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat ditemukan, bayi itu pun tanpa mengenakan busana dan hanya diselimuti oleh sehelai kain. Adanya dugaan, bayi malang tersebut dilahirkan tanpa bantuan medis dan dibuang oleh orang tuanya beberapa jam setelah dilahirkan.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Karangampel, Kompol Sudihardjo, saat dikonfirmasi membenarkan atas kejadian tersebut.

"Benar, telah ditemukan bayi perempuan di depan toko mebel, bayi itu digolerin begitu saja, dan tali pusarnya juga masih menempel," kata Kompol Sudihardjo, kepada wartawan, Jumat (4/3/2022).

Setelah ditemukan, disampaikan Kompol Sudihardjo, warga langsung melaporkan kejadian ke kepala desa setempat dan kemudian bayi itu dibawa ke Puskesmas Karangampel untuk mendapatkan pertolongan medis.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Setelah diperiksa oleh petugas medis, bayi perempuan tersebut dalam keadaan sehat dengan berat badan 3,2 kg dan tinggi badan 50 cm.

"Pada hari ini, bayi perempuan tanpa identitas itu kita serah terimakan dari pihak Medis ke Dinas Sosial Indramayu dalam rangka diserahkan ke Balai Kesehatan Panti Anak Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini