Share

Akhir Pekan, Polisi di Karanganyar 'Panen' Knalpot Brong

Bramantyo, Okezone · Minggu 06 Maret 2022 03:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 06 340 2556986 akhir-pekan-polisi-di-karanganyar-panen-knalpot-brong-Xo7vYCwqck.JPG Razia knalpot brong di Karanganyar (Foto: MPI/Bram)

KARANGANYAR - Satlantas Polres Karanganyar 'panen' knalpot brong. Tak tanggung-tanggung puluhan sepeda motor berknalpot bising memekakan telinga ini langsung di kukut tim Zebra Lawu.

Mereka di kukut karena nekat menggunakan knalpot brong diwilayah Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu.

Padahal, sudah jelas, siapa saja yang nekat gunakan knalpot tak standar di Karanganyar, akan langsung di kandangkan sepeda motornya.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko mengatakan pada akhir pekan ini sedikitnya 11 sepeda motor terpaksa diamankan karena tetap nekat menggunakan knalpot brong. Mayoritas, mereka terjaring di daerah wisata, Tawangmangu dan Ngargoyoso.

"Kami mengamankan sepeda motor menggunakan knalpot brong. Mereka terpaksa kami amankan karena suara knalpot kendaraan mereka cukup mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya,"papar AKP Sarwoko, Sabtu 5 Maret 2022.

AKP Sarwoko menambah, Operasi ini sengaja digelar untuk mewujudkan Jawa Tengah zero Knalpot tidak standar. Terutama di wilayah hukum Polres Karanganyar.

"Operasi ini digelar untuk mewujudkan Jawa Tengah Zero Knalpot Tidak Standart yang menimbulkan suara bising, terutama di Kabupaten Karanganyar,"papar AKP Sarwoko.

Selanjutnya sepeda motor ini dibawa ke Mako Satlantas Polres Karanganyar. Ia mempersilahkan pemilik untuk mengambil kembali sepeda motor miliknya.

Asalkan knalpot serta perlengkapan sepeda motor yang tak standar diganti langsung saat mengambil Kendaraan miliknya.

"Silahkan diambil asalkan kelengkapan sepeda motor dilengkapi terlebih dahulu. Operasi digelar secara humanis dan selama kegiatan yang dipimpin langsung perwira Satlantas Polres Karanganyar tidak ada komplain dari masyarakat,"paparnya.

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini