Share

Puluhan Warga Mandailing Natal Sumut Keracunan Gas Hidrogen Sulfida

Zia Ulhaq, Koran SI · Minggu 06 Maret 2022 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 06 340 2557265 puluhan-warga-mandailing-natal-sumut-keracunan-gas-hidrogen-sulfida-gD73dKhy2d.jpg Puluhan warga keracunan gas. (Foto: Zia Ulhaq)

MANDAILING NATAL- Puluhan warga dari Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut), diduga keracunan gas Hidrogen Sulfida (H2S) yang keluar dari perusahaan PT Sorik Marapi Geothermal Power (PT SMGP).

Saat ini, para korban sudah dievakuasi ke RSUD Panyabungan, Kabupaten Madina. Dari informasi yang diperoleh peristiwa tersebut terjadi pada pukul 18.00 WIB tersebut pada Minggu (6/3/2022).

Suasana di rumah sakit kebanggaan masyarakat Madina tersebut tiba-tiba heboh. Para perawat dan dokter di Instalasi Gawat Darut (IGD) terlihat sibuk menolong para korban keracunan gas yang diduga bersumber dari PT SMGP.

 Baca juga: 10 Warga Keracunan Makanan saat Selamatan

Pihak perusahaan PT SMGP, Roby membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, PT SMGP sedang melakukan kegiatan Well Test di Well Pad AAE di Desa Siabanggor Julu, pada Minggu (06/03/2022), sekira pukul 15.00 WIB.

Roby mengatakan pada saat pembukaan tidak terdeteksi adanya sebaran H2S. Namun setelah pembukaan terdapat keluhan dari masyarakat yang mencium bau H2S dan mengalami muntah dan lemas.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Mendapat keluhan dari masyarakat tim di lapangan langsung melakukan evakuasi ke Rumah Sakit Umum Panyabungan," ungkap Roby.

Pihak RSUD Panyabungan terus berupaya melakukan penanganan terhadap para korban yang diduga korban keracunan H2S.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini