Share

Cabuli Anak Tiri Berkali-kali, Pria Ini Dihakimi Massa

Adi Haryanto, Koran SI · Rabu 23 Maret 2022 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 340 2566523 cabuli-anak-tiri-berkali-kali-pria-ini-dihakimi-massa-9hAjuTAzT6.jpg Illustrasi (foto: freepick)

BANDUNG BARAT - Pria berinisial FA (42) warga Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), nyaris menjadi bulan-bulanan kemarahan warga, usai diduga melakukan aksi pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Mirisnya aksi pencabulan itu dilakukan pelaku terhadap anak tirinya yang mestinya dia lindungi. Marah dengan aksi tersebut, warga sempat mengepung rumah pelaku dan berusaha untuk memukulinya namun hal tersebut berhasil dicegah aparat kepolisian.

 BACA JUGA:Oknum Guru Agama SD Cabuli Dua Siswinya, Modusnya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Sebelum aparat tiba di lokasi, Ketua RT dan RW mengikat tangan pelaku agar tidak kabur. Saat pelaku dievakuasi dari dalam rumahnya, anggota polisi bersama Babinsa turun menenangkan warga. Meski sudah ditenangkan, beberapa pukulan warga mendarat di wajah pelaku.

"Kami sudah mendengar kabar tersebut, lalu mendampingi korban untuk membuat laporan ke Polres Cimahi. Termasuk mengantar korban cek visum ke rumah sakit," kata Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), KBB, Prihatin Mulyati, Rabu (23/3/2022).

BACA JUGA:Dikasih Uang Rp50 Ribu, Siswi SMP Dicabuli Kakek 60 Tahun 

Dia mengatakan, tindak pencabulan pelaku berinisial FA, 42, dilakukan terhadap anak tirinya pada Sabtu (19/3/2022) pagi. Informasi tersebut menyebar cepat sehingga membuat kekesalan warga tidak terbendung. Akhirnya pada Selasa (22/3) malam rumah pelaku sempat dikepung oleh warga.

Agar lingkungan di sekitarnya tidak resah, pihaknya berkoordinasi dengan RT dan RW agar keluarga korban bisa ditenangkan dan warga tidak main hakim sendiri. Sementara menurut korban, lanjut dia, tindak pencabulan FA terhadap korban dilakukan beberapa kali saat situasi rumah sedang sepi.

"Tadi malam kami menyaksikan aksi warga, beruntung pelaku segera diamankan. Kami berterima kasih atas tindakan cepat polisi, dan meminta pihak berwajib menghukum seberat-beratnya pelaku," tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Cimahi, AKP Rizka Fadhila membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku. Kini FA tengah menjalani pemeriksaan di Polres Cimahi. "Betul pelaku sudah diamankan tadi malam, sekarang sedang dilakukan pemeriksaan," ucapnya singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini