Share

Lansia Pemilik Penginapan Bersimbah Darah Dianiaya Pencuri

Dharmawan Hadi, iNews · Jum'at 25 Maret 2022 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 340 2567974 lansia-pemilik-penginapan-bersimbah-darah-dianiaya-pencuri-tZVhqyfK8l.jpg Polisi olah TKP penganiayaan lansia pemilik penginapan (Foto : MPI)

SUKABUMI - Seorang lansia pemilik penginapan di Kawasan Wisata Pantai Cibuaya Ujunggenteng terkapar bersimbah darah setelah dianiaya oleh pencuri yang masuk ke dalam penginapannya yang terjadi pada, Jumat (25/3/2022) dini hari.

Korban merupakan seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Maryam (72) warga Kampung Cibuaya, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, babak belur menjadi korban kebringasan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas).

Kapolsek Ciracap, Iptu Tatang Mulyana mengatakan peristiwa tersebut bermula saat korban sedang berada di penginapan miliknya lalu ada pencuri masuk ke dalam dan memukul kepala korban dengan menggunakan benda tumpul.

"Akibat peristiwa tersebut korban mengalami luka sobek di bagian kepala belakang, lebam di bagian bibir juga dada depan. Korban ditemukan oleh warga setempat dan pihak keluarganya sudah tergeletak di lantai bersimbah darah sekira pukul 06.30 WIB," ujar Tatang kepada MNC Portal Indonesia.

Lebih lanjut Tatang mengatakan bahwa setelah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan, pelaku langsung mengambil barang-barang berharga milik korban berupa perhiasan emas dan handphone. Untuk kerugian materil ditaksir korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp15 juta.

Saat ini, pihak kepolisian tengah melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi. Sementara, untuk korban kini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Jampangkulon untuk dilakukan penangan medis lebih lanjut.

"Iya, saya belum bisa memberikan keterangan secara jelas. Saya bersama petugas masih melakukan pemeriksaan di lapangan. Nanti kalau sudah selesai akan diberitahukan kembali," imbuhnya.

Sementara itu, Humas SARDA Kabupaten Sukabumi mengatakan bahwa berdasarkan keterangan warga dan pihak keluarga, kronologis peristiwa curas tersebut terjadi sekira pukul 02.30 WIB, pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang, masuk ke rumah yang juga sebuah penginapan milik korban.

"Sewaktu kejadian, korban tengah seorang diri di rumah penginapan itu. Saat tertidur lelap, korban tersadar dan setelah itu melakukan perlawanan. Korban langsung tergeletak. Korban setelah diketahui oleh warga dan pihak keluarganya langsung di bawa ke rumah sakit," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini