Share

Mandi di Sungai Batanghari, Jasad Bocah Ditemukan 15 Km dari Lokasi

Azhari Sultan, Okezone · Minggu 27 Maret 2022 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 27 340 2568572 mandi-di-sungai-batanghari-jasad-bocah-ditemukan-15-km-dari-lokasi-FBVXIWL8wm.jpg Jasad bocah ditemukan tim SAR setelah dilakukan pencarian lebih dari lima hari (Foto : Istimewa)

JAMBI - Setelah lebih lima hari melakukan pencarian, akhirnya tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam atas nama Miko (15) sudah dalam keadaan meninggal dunia usai mandi di Sungai Batanghari.

Warga Kota Jambi tersebut diketahui tenggelam terbawa arus saat mandi di Sungai Batanghari atau tepatnya di dekat dermaga Pasar Angso Duo pada Selasa 22 maret 2022.

Kepala Kantor Basarnas Jambi Abdul Malik mengakui adanya penemuan mayat atas nama Miko pada Minggu dini hari.

”Korban ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 5 hari oleh tim SAR gabungan Basarnas," ungkapnya, Minggu (27/3/2022).

Menurutnya, kabar ditemukan korban usai tim Basarnas mendapatkan informasi dari pekerja PT Pelindo 2, Dermaga 1, Pelabuhan Talangduku.

"Saat itu saksi menemukan korban di dekat kapal Tongkang Milik PT tersebut dalam keadaan sudah meninggal dunia," ujar Malik.

Dia menambahkan, korban ditemukan sekitar 15 Km dari lokasi tenggelamnya korban. Begitu mendapatkan informasi tersebut, tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Jambi dan Polairud Polda Jambi langsung mengevakuasi korban tersebut.

”Tadi malam telah kita evakuasi dan sudah kita serahkan jenazah korban kepada pihak keluarga,” imbuh Malik.

Sebelumnya, pencarian korban dilakukan dengan menyisir Sungai Batanghari. Tidak hanya dilakukan penyelaman, tim SAR dari Basarnas dan Pol Airud Polda Jambi juga melakukan pencarian dengan menggunakan alat Sonar dan Underwater Searching Device untuk mendeteksi objek di dalam permukaan air

Ketika itu, korban bersama dua rekannya baru selesai bermain olahraga futsal. Diduga, untuk menghilangkan panas dan letih, ketiganya pergi ke dermaga Angso Duo untuk berenang.

Namun, saat korban meloncat dari dermaga Angso Duo ke Sungai Batanghari terlihat korban terbawa arus.

Korban melompat dari dermaga ke Sungai Batanghari, lalu korban terlihat terbawa arus sungai dan tenggelam.

Dalam keadaan tersebut, korban sempat berusaha di tolong oleh para temannya. Namun, tidak berhasil lantaran tidak terjangkau dan hilang,” tutur Malik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini