Share

Polisi Bekuk Pencuri Emas 30 Gram dan Aniaya Korbannya di Sukabumi

Dharmawan Hadi, iNews · Sabtu 02 April 2022 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 02 340 2572013 polisi-bekuk-pencuri-emas-30-gram-dan-aniaya-korbannya-di-sukabumi-cGERQI9xRC.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SUKABUMI - Dua pencuri sadis yang meresahkan warga di sekitar Pajampangan akhirnya dibekuk petugas gabungan dari Unit Reskrim Polsek Jampangkulon, Polsek Tegalbuleud, dan tim Opsnal Satreskrim Polres Sukabumi.

Dalam setiap melakukan aksinya, kelompok pencuri ini masuk ke dalam rumah korban untuk menggasak barang berharga yang ada dan jika melawan mereka tidak segan untuk melumpuhkan penghuni rumah dengan melukainya.

Kapolsek Jampangkulon, AKP Dede Najmudin membenarkan bahwa anak buahnya berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) dan menangkap dua orang terduga pelakunya.

"Kemarin malam kami berhasil mengamankan terduga pelaku curas berinisial I dan J dan masih mengejar dua terduga pelaku lainnya," ujar Dede Najmudin kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (2/4/2022).

Dede Najmudin menjelaskan para pelaku ini telah melakukan aksi jahatnya pada hari Selasa tanggal 22 Februari 2022 sekira pukul 02.00 WIB di rumah seorang korban berinisial KM.

Baca juga: Tega! Pemuda Ini Rampok dan Tusuk Temannya saat Liburan di Puncak Bogor

Para pelaku ini menurut Dede Najmudin masuk ke dalam rumah korban dengan terlebih para pelaku mencukil jendela bagian belakang rumah (dapur) kemudian masuk ke dalam rumah.

Baca juga: Toko Kamera di Semarang Disatroni Perampok, Penjaga Tewas

"Para pelaku ini tidak segan melakukan kekerasan terhadap korbannya bahkan sampai melukai korbannya dengan senjata tajam," ungkap Dede Najmudin.

Setelah berhasil melumpuhkan korbannya kemudian para pelaku mengambil barang berupa emas seberat 30 gram dan uang tunai sejumlah Rp11 juta.

"Akibat ulah para pelaku itu, korban mengalami luka robek dan kehilangan barang serta uang," tutur Dede Najmudin.

Dede Najmudin juga menjelaskan pihaknya juga mengamankan beberapa barang bukti di antaranya besi bulat, senjata tajam jenis golok, cangkul, sepeda motor.

"Kami akan kembangkan terus kasus ini, karena kami menduga masih ada TKP lainnya yang dilakukan oleh para pelaku," pungkasnya.

Baca juga: Pembunuhan Sadis di Toko Kamera Focus Nusantara, Supriyono Tewas Bersimbah Darah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini