Share

6 Pejabat Utama Kodam Diponegoro Beralih Tongkat Komando, Ini Daftarnya

Ahmad Antoni, Sindonews · Minggu 03 April 2022 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 03 340 2572303 6-pejabat-utama-kodam-diponegoro-beralih-tongkat-komando-ini-daftarnya-452y2LzY5q.jpg Sertijab perwira Kodam Diponegoro/ist

SEMARANG – Mutasi di tubuh TNI kembali terjadi. Kali ini di lingkungan Kodam IV Diponegoro. Enam pejabat utama beralih tongkat komando.

Pergantian pejabat di lingkungan Kodam IV/Diponegoro ini bertujuan meregenerasi kepemimpinan, pembinaan karier maupun peningkatan kinerja organisasi satuan agar mampu melanjutkan dan meningkatkan prestasi.

Keenam pejabat utama tersebut telah melangsungkan sertijab yang dipimpin Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto.

(Baca juga: Tak Hanya Danjen Kopassus, Andika Perkasa Juga Mutasi Ratusan Jenderal TNI)

Serah terima jabatan (sertijab) keenam pejabat utama tersebut di antaranya, Danrem 071/Wijayakusuma dari Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin kepada Kolonel Inf Yudha Airlangga. Aster Kasdam IV Diponegoro dari Kolonel Arm Brantas Suharyo G kepada Kolonel Arm Tejo Widhuro.

Selanjutnya, Kababinminvetcaddam dari Kolonel Inf Eko Ismadi kepada Kolonel Arh Sudirman Kazidam IV/Diponegoro dari Kolonel Czi Harry Praptomo kepada Letkol Czi Aji Sujiwo.

Kemudian, Kapendam IV Diponegoro dari Kolonel Inf Enjang kepada Letkol Inf Bambang Hermanto dan Danbrigif 4/Dewa Ratna dari Kolonel Inf Endar Setyanto kepada Letkol Inf Gunnarto.

Dalam sambutannya kepada pejabat lama dan pejabat baru hingga yang naik pangkat, Pangdam mengatakan bahwa hidup itu adalah misteri yang tidak akan pernah kita tahu ke depannya seperti apa, maka harus disyukuri.

“Hidup itu nggak boleh ngresulo, semua dijalani saja, karena rezeki, pangkat, jodoh, semua sudah ada yang mengatur dan yang paling penting adalah berusaha maksimal serta berserah diri kepada yang Maha Kuasa,” kata Pangdam saat Sertijab Pejabat Utama dan laporan korp raport kenaikan pangkat Pamen Kodam IV Diponegoro Periode 1 April 2022 di Balai Diponegoro.

Jenderal bintang dua ini menambahkan, bahwa dalam melakukan sesuatu harus selalu yakin yang diimbangi dengan doa kepada Tuhan YME serta selalu berbagi kepada orang orang fakir, sebab seluruh kenikmatan yang didapatkan bersumber dari yang maha kuasa.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Kuncinya adalah katakan bisa, kalau mengatakan tidak bisa berarti kalian menyerah, selalu berdoa. Tuhan tidak akan pernah ngasih kalau kita tidak minta, sebab apa yang kita dapat itu adalah pemberian Tuhan,” katanya.

“Lanjutkan apa yang telah dilakukan para seniormu demi kemajuan Kodam IV/Diponegoro,” ujar Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus, Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Kus Hariyono, para Danrem, para Asisten, Perwira Liaison, Kabalakdam IV/Diponegoro, para Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Ketua beserta Pengurus Persit KCK PD IV/Diponegoro.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini