Share

Mahasiswa Sandera Truk saat Demo 11 April, Jalan Trans Sulawesi Lumpuh Total

Andi Deri Sunggu, iNews · Senin 11 April 2022 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 609 2576953 mahasiswa-sandera-truk-saat-demo-11-april-jalan-trans-sulawesi-lumpuh-total-jNzbrU69RJ.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

MAKASSAR - Puluhan mahasiswa UIN Alauddin Makassar, melakukan aksi demonstrasi dengan menutup jalan dengan menyandera satu mobil truk besar untuk dijadikan panggung orasi, Senin (11/4/2022).

Selain menutup jalan, para mahasiswa itu juga menggelar aksi bakar ban yang mengakibatkan Jalur Trans Sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Gowa dan Takalar lumpuh total.

Meski Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyatakan tidak akan maju untuk tiga periode, namun sejumlah mahasiswa di Makassar masih tetap turun ke jalan untuk melakukan aksi demo menolak wacana presiden 3 periode.

Ratusan mahasiswa itu terlihat berjalan keluar dari kampusnya dengan membawa spanduk sebagai bentuk penolakan terkait isu Jokowi tiga periode. Mereka juga minta harga BBM dan minyak goreng diturunkan lantaran menyengsarakan rakyat.

Dalam aksi itu, sejumlah massa aksi menyandera satu kendaraan mobil truk besar. Demonstrasi juga sempat memanas lantaran sopir truk tidak ingin mobilnya dijadikan panggung orasi, namun massa mahasiswa lebih banyak sehingga mobil tersebut terpaksa harus berhenti.

Selain menyandera truk, massa juga melakukan aksi bakar ban di jalan akibatnya Jalan Alauddin Cematan Tamalte yang juga merupakan Jalan Jalur Trans Sulawesi lumpuh total.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini