Share

16 Kali Beraksi, Komplotan Pencuri Mobil Bak Terbuka Diringkus

Nila Kusuma, Koran SI · Rabu 13 April 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 525 2578360 16-kali-beraksi-komplotan-pencuri-mobil-bak-terbuka-diringkus-Cc9zMnqbE5.jpg Polisi serahkan mobil curian ke pemilik (Foto : MPI)

KARAWANG - Polres Karawang berhasil menangkap empat orang komplotan curanmor roda empat bak terbuka (pick up), Rabu (13/4/22). Komplotan ini spesialis mencuri mobil bak terbuka dan sudah beroperasi 16 kali diwilayah hukum Karawang. Polis berhasil menangkap ke empat pelaku, 6 jam setelah beroperasi saat bersembunyi di Cianjur.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kasatreskrim AKP Arief Bastomy mengatakan penangkapan pelaku curanmor bak terbuka ini bermula dari laporan korban Iwan Munawar di Lapor Pak Kapolres yang mengaku kendaraannya dicuri orang. Kemudian laporan tersebut ditindaklanjuti dengan memburu pelakunya.

"Laporan kehilangan masuk ke kami dan 6 jam kemudian pelaku berhasil kami ringkus. Saat ditangkap mereka sembunyi di Cianjur bersama kendaraan curiannya," kata Arief.

Arief mengatakan, saat dilakukan penangkapan polisi menemukan barang bukti kendaraan bak terbuka hasil curian dan sepucuk senjata api jenis soft gun. Polisi menangkap empat orang pelaku yang menjadi pelaku utama dan penadah barang curian.

"Kami tangkap semua dan sekarang masih dalam pemeriksaan intensif penyidik," katanya.

Menurut Arif, berdasarkan hasil pengembangan pemeriksaan, pelaku mengaku sudah 16 kali melakukan pencurian kendaraan bak terbuka di wilayah hukum Karawang. Para pelaku merupakan kelompok Indramayu yang beroperasi di Karawang.

"Pelaku merupakan komplotan Indramayu yang sudah lama kami kejar karena banyak melakukan pencurian kendaraan bak terbuka di Karawang," katanya.

Arief mengatakan, komplotan ini beroperasi di Karawang karena mudah melakukan pencurian kendaraan bak terbuka yang di parkir disembarang tempat. Apalagi setiap kali beroperasi selalu berhasil.

"Mereka merasa aman menjalankan aksinya sampai akhirnya kami tangkap," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini