Share

Video Warga Panggul Peti Jenazah 9 Km karena Jalan Rusak Tidak Bisa Dilewati Ambulans

Joni Nura, iNews · Rabu 20 April 2022 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 340 2582290 video-warga-panggul-peti-jenazah-9-km-karena-jalan-rusak-tidak-bisa-dilewati-ambulans-qDfceEgjJL.jpg Foto: Joni Nura

SIKKA – Kejadian pilu dialami warga Dusun Kajuwain, Desa Wailamung, Kecamatan Talibura. Akibat infrastruktur jalan rusak, warga terpaksa berjalan kaki sejauh 9 Km menggotong peti jenazah ke rumah duka di Dusun Kajuwain.

Ambulans yang mengangkut jenazah Elisabeth Wewe tidak bisa melintasi jalan tersebut. Warga pun spontan mengusung peti jenazah. Sedihnya, proses pengusungan peti jenazah di tengah guyuran hujan lebat. Warga menutup peti jenazah dengan sebuah terpal berwarna biru.

 

Jalan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan bermotor roda dua. Sedangkan kendaraan bermotor roda empat dan selebihnya, tidak berani melintas karena kerusakan yang cukup parah.

Baca juga: Viral! Sedan Hitam Ngedrift di Jalan Umum Bandung Lalu Lindas Pejalan Kaki

Padahal pembangunan jalan tersebut sudah diusulakan dari tahun 2018 atau selama tiga tahun berturut-turut. Meski sudah sampai tingkat prioritas, tapi akhirnya tidak dikerjakan.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Elisabeth Wewe, berusia 69 tahun dikabarkan mengalami kecelakaan lalu lintas saat hendak menerima bantuan tunai nonpangan. Kecelakaan merenggut nyawa Elisabeth.

Namun karena kondisi jalan yang rusak parah, akhirnya warga terpaksa menggotong jenazah dalam [eti tersebut sejauh 9 kilometer hingga ke rumah duka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini