Share

Harimau Pemangsa 11 Kambing dan 2 Sapi Warga Masuk Perangkap

Azhari Sultan, Okezone · Kamis 21 April 2022 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 340 2583041 harimau-pemangsa-11-kambing-dan-2-sapi-warga-masuk-perangkap-PWBPkynS0q.jpg Harimau sumatera yang memangsa ternak warga di Merangin, masuk perangkap.

MERANGIN - Harimau sumatera yang beberapa waktu lalu meresahkan warga Malipunjaya, Desa Nalo Gedang, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Jambi, masuk perangkap tim BKSDA, Kamis (21/4/2022).

Setelah diselidiki, harimau ini yang sering memangsa hewan ternak milik warga setempat.

Kapolsek Bangko, AKP Sitepu saat mendampingi evakuasi harimau hasil perangkap dari BKSDA Jambi, membenarkan hewan ini sudah memangsa puluhan ternak warga.

"Kejadian harimau masuk ke pemukiman di Desa Nalo Gedang ini sudah berlangsung sekitar 3 bulan dan sudah sangat meresahkan masyarakat," tuturnya, Kamis (21/4/2022).

Dia menambahkan, dari informasi masyarakat, harimau yang berkeliaran tersebut sudah makan hewan ternak sebanyak 11 kambing dan 2 sapi milik warga.

Atas teror si Raja Hutan tersebut, pihak BKSDA Jambi memasang perangkkap di tempat harimau tersebut sering melintasi tempat tersebut.

"Bersyukur, tadi pagi (Kamis) sekitar pukul 01.00 WIB harimau ini masuk perangkap yang dipasang BKSDA," ujar Sitepu.

Menurutnya, perangkap ini sudah dipasang sejak 2 minggu lalu. "Hasilnya 1 harimau jantan dalam kondisi gemuk dan sehat masuk perangkap, Harimau ini langsung dievakuasi oleh BKSDA Jambi dan dibawa ke Jambi," ujarnya.

Warga Nalo bernama Bobo mengatakan, harimau tersebut berhasil masuk perangkap yang dipasang BKSDA Jambi tidak jauh dari permukiman warga.

"Benar masuk perangkap. Sekarang rencananya mau dibawa ke Bangko oleh petugas BKSDA," ujarnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara itu, Kepala BKSDA Udin membenarkan ada harimau masuk perangkap yang dipasang tim BKSDA.

"Sebelumnya kita sudah memasang perangkap di beberapa titik, ini bentuk BKSDA melaksanakan penanganan konflik Harimau Sumatera di Desa Nalo Gedang," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini