Share

Bikin Ngeri! ODGJ Berkeliaran di Jalur Cepat Tol Pasteur Bandung

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Sabtu 23 April 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 23 525 2584088 bikin-ngeri-odgj-berkeliaran-di-jalur-cepat-tol-pasteur-bandung-Gszv7sEBKn.jpg Anggota polisi saat evakuasi ODGJ (foto: dok Polda Jabar)

BANDUNG - Para pengendara yang melintas di Tol Pasteur sempat dibuat repot akibat ulah seorang pejalan kaki yang nekat berkeliaran di jalur cepat Tol Pasteur Bandung.

Betapa tidak, aksi nekat lelaki tak dikenal itu sangat membahayakan. Tidak hanya bagi dirinya, melainkan juga para pengendara di tengah mulai meningkatnya arus kendaraan jelang musim mudik Lebaran 2022.

Beruntung, aksi nekat lelaki yang belakangan diketahui sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) itu diketahui petugas kepolisian dari Unit PJR Dit Lantas Polda Jabar yang sedang melaksanakan patroli jalur kesiapan pos pengamanan mudik Lebaran 2022.

 BACA JUGA:Pria ODGJ Ngamuk Serang Warga dan Polisi di Malang

Anggota PJR Dit Lantas Polda Jabar itu pun kemudian membawa lelaki itu ke bahu jalan agar tidak tertabrak kendaraan yang sedang melaju kencang di jalan tol tersebut.

"Menolong orang itu tindakan mulia, apalagi di bulan suci Ramadan ini. Semoga kita semua diberi pahala yang berlipat," ucap anggota PJR Dit Lantas Polda Jabar, Aipda Tomy didampingi Aipda Aam saat mengamankan lelaki ODGJ itu.

 BACA JUGA:Puluhan Rumah di Tambora Terbakar, Diduga Akibat ODGJ Bakar Rumahnya

Selain membawanya ke bahu jalan, kedua anggota PjR Dit Lantas Polda Jabar itu pun memberikan minuman. Menurut Tomy, lelaki ODGJ itu sangat kehausan.

"Kami kemudian membujuk pria ODGJ tersebut menaiki mobil Jasa Marga serta membawanya ke tempat yang lebih aman di gate Baros Cimahi," katanya.

Mengetahui aksi tersebut, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengapresiasi respon cepat yang dilakukan anggota PJR Dit Lantas Polda Jabar.

"Alhamdulillah, kondisi pria tersebut sudah dapat diamankan dengan baik," kata Ibrahim.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini