Share

Siswi Berumur 7 Tahun Tewas Tenggelam di Objek Wisata Kolam Renang

Antara, · Kamis 05 Mei 2022 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 05 340 2589400 siswi-berumur-7-tahun-tewas-tenggelam-di-objek-wisata-kolam-renang-doBmYEFzFD.jpg Seorang siswi tewas tenggelam di objek wisata kolam renang (Foto : Antara)

MUKOMUKO - Seorang siswi Kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah (MI), atau setara dengan sekolah dasar (SD) di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, Ulfa Tri Azahra (7), tewas tenggelam di salah satu objek wisata kolam renang "Waterboom" di Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik, Rabu.

Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Witdiardi dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu, mengatakan korban datang ke tempat itu bersama dengan kakaknya sekitar pukul 14.00 WIB

"Saat itu, ramai pengunjung lainnya yang juga bermain atau berenang di kolam tersebut, dan sekira pukul 15.00 WIB kawan korban berteriak minta tolong dan seketika korban diangkat oleh pengunjung," ujarnya.

Setelah korban diangkat oleh pengunjung, kemudian dibawa ke puskesmas terdekat di Kecamatan Penarik untuk diberikan pertolongan, namun nyawa korban sudah tidak tertolong lagi.

Korban dibawa oleh warga di wilayah tersebut ke rumah duka di Desa Marga Mukti, Kecamatan Penarik untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat.

Ia mengatakan tindakan yang telah dilakukan oleh personel kepolisian resor setempat melakukan pengecekan dan pengolahan tempat kejadian peristiwa.

Pihaknya juga memasang garis polisi dan melakukan wawancara terhadap saksi yang berada di tempat kejadian tersebut.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Ia menyebutkan kolam yang berada tengah paling dalam ukuran 125 centimeter, dan yang paling dangkal ukuran 50 centimeter dengan kondisi dasar kolam miring sesuai dengan kedalaman dan di keramik.

Camat Penarik Syafriadi mengatakan pihaknya telah menerima laporan terkait kasus seorang siswi MI di wilayah ini yang meninggal dunia akibat tenggelam di objek wisata pemandian di Desa Lubuk Mukti.

Ia mengimbau warga setempat, terutama para orang tua, agar menjaga anak-anak yang sedang bermain di objek wisata pemandian umum di wilayah ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini