Share

Macet Ditambah Hujan Deras, Waktu Tempuh Tasikmalaya-Garut 4 Jam

Jani Noor, Sindonews · Jum'at 06 Mei 2022 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 06 525 2590185 macet-ditambah-hujan-deras-waktu-tempuh-tasikmalaya-garut-4-jam-kRp4SdHjK5.jpg Jalur Tasikmalaya-Garut macet (Foto: Jani Noor)

TASIKMALAYA - Kemacetan arus balik mudik bukan hanya terjadi di Jalur Gentong menuju Malangbong. Namun, juga terjadi di jalur lain, Jalur Salawu Kampung Naga, Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut salah seorang warga asal Kota Tasikmalaya, Tonton Ferdiansyah yang akan mudik ke Bekasi, kemacetan terjadi mulai dari Singaparna sampai Mangunreja.

BACA JUGA:Kemacetan Panjang Terjadi di Tol Cikampek KM 54 Arah Jakarta 

Di sana hampir 1,5 jam mobil berhenti. Begitu pun mulai Salawu Kampung Naga sampai Tenjowaringin sampai dua jam mobil hanya bisa merayap.

"Macetnya parah sekali, apalagi hujan turus deras," kata Tonton, Jumat (6/5/2022).

Menurut Tonton, hingga pukul 20.00 WIB, ia bersama istri dan tiga anaknya baru sampai Kota Garut. Itu pun padat merayap yang tidak diketahui sampai kapan.

"Kami berangkat jam empat sore. Sekarang jam delapan malam baru sampai Garut. Jadi empat jam. Kalau normal hanya satu setengah jam Tasik-Garut itu," ujarnya.

BACA JUGA:Jalur Pantura Macet hingga Belasan Kilometer Malam Ini 

Tonton yang juga Petugas di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tasikmalaya ini sengaja mudiknya pas arus balik. Ia menjenguk keluarga istri yang berasal dari Bekasi.

"Kami semua tinggal di Tasik. Mudiknya pas arus balik kalau Idul Fitri sekarang," ucapnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini