Share

5 Negara dengan Paspor Terkuat di Asia, Ada Indonesia?

Tika Vidya Utami, Litbang Okezone · Jum'at 13 Mei 2022 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 18 2593097 5-negara-dengan-paspor-terkuat-di-asia-ada-indonesia-rAkOt5ekQo.jpg Ilustrasi paspor (Foto Freepik)

JAKARTA  - Paspor menjadi salah satu dokumen penting ketika akan melakukan perjalanan ke luar negeri. Melansir passportindex.org, Uni Emirat Arab (UEA) menjadi negara di Asia dengan paspor terkuat. Selain UEA, negara di Asia mana saja yang mempunyai paspor kuat? Berikut daftarnya.

1. Uni Emirat Arab (UE)

Uni Emirat Arab menempati peringkat pertama dengan paspor terkuat di Asia. UEA mempunyai skor 168. Pemegang paspor UEA dapat mengunjungi 115 negara tanpa visa. Selain itu, negara ini menawarkan 53 visa pada saat kedatangan. Jangkauan paspor UEA di dunia mencapai 84%.

 Baca juga: Cara Daftar Perpanjang Paspor Online Tanpa Antre, Datang Langsung Urus!

2. Korea Selatan

Korea Selatan menempati peringkat kedua dalam daftar paspor terkuat di Asia. Negara yang dikenal dengan Korean Pop (K-Pop) ini mempunyai skor 164. Pemegang paspor Korea Selatan bisa mengunjungi 114 negara tanpa visa dan menawarkan 50 visa pada saat kedatangan. Paspor Korea Selatan mempunyai jangkauan di dunia mencapai 82%.

Baca juga: Kenapa Warna Paspor Setiap Negara Berbeda-beda? 

3. Jepang

Jepang berada di peringkat ketiga sebagai negara dengan paspor terkuat di Asia. Skor Negeri Sakura ini 163. Pemegang paspor Jepang dapat mengunjungi 115 negara tanpa visa. Selain itu, Jepang menawarkan 48 visa pada saat kedatangan. Jangkauan paspor Jepang di dunia mencapai 82%.

4. Singapura

Singapura menjadi negara berikutnya yang memiliki kekuatan paspor di Asia. Negara yang mempunyai ikon patung merlion ini mempunyai skor 161. Pemegang paspor Singapura dapat mengunjungi 125 negara tanpa visa. Negara ini menawarkan 36 visa pada saat kedatangan. Paspor Singapura mempunyai jangkauan di dunia mencapai 81%.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini