Share

Oknum Dosen Unri Dituntut 3 Tahun Penjara Terkait Penyerangan Rumah Karyawan

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Kamis 19 Mei 2022 02:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 340 2596421 oknum-dosen-unri-dituntut-3-tahun-penjara-terkait-penyerangan-rumah-karyawan-XyWt15Uh9U.jpg Sidang dosen Unri terkait penyerangan rumah karywan (Foto : MPI)

PEKANBARU - Kejaksaan Negeri Kampar, Riau menuntut 3 tahun penjara kepada Anthony Hamzah. Jaksa Penuntut Umum menyatakan Dosen Universitas Riau (Unri) ini terbukti menjadi dalang penyerangan di rumah karyawan.

Putusan jaksa ini dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Silfanus Rotua Simanulang di Pengadilan Negeri Bangkinang, Kampar pada Rabu (18/5/2022) malam.

"Berdasarkan keterangan saksi saksi dan bukti dalam persidangan kami menuntut terdakwa dengan hukuman 3 tahun," ucapnya.

Terdakwa terbukti melakukan penyerang karyawan mes perusahaan sawit PT Langgam Harmuni di Siak Hulu Kabupaten Kampar beberapa waktu lalu. Dia

Ketua Koperasi Sawit Makmur Kampar periode tahun 2016-2021 mengerahkan ratusan preman untuk mengusir para karyawan dan melakukan penjarahan serta pengerusakan.

Anthony Hamzah terbukti melanggar pasal 368 ayat 1 KUHP Juncto Pasal 55 Ayat 1 ke 2 KUHP.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Hal yang memberatkan terdakwa. Dimana Anthony merupakan seorang dosen tidak memberikan contoh yang baik dengan mengerahkan preman untuk melakukan pengusiran.

"Perbuatan terdakwa menyebabkan kerugian materil, menimbulkan ketakutan, serta terdakwa yang seorang dosen tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," ujarnya.

Sidang kasus peneyerangan ini dipimpin Ketua Majelis Hakim, Dedi Kuswara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini