Share

18 Desa di Kutai Kartanegara Kebanjiran hingga 1 Meter, Sudah 3 Hari Tak Kunjung Surut

Dzulfikar Ash, iNews · Kamis 19 Mei 2022 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 340 2596842 18-desa-di-kutai-kartanegara-kebanjiran-hingga-1-meter-sudah-3-hari-tak-kunjung-surut-TSYredDBRv.JPG Banjir di Kutai Kartanegara (Foto: iNews)

KUTAI KARTANEGARA - Hujan deras mulai Selasa sampai dengan Kamis (19/05/2022) mengakibatkan banjir besar melanda Kecamatan Tabang, Suangi Belayan meluap menyebakan dari 19 desa 18 kecamatan terendam banjir. Hingga menjelang sore, Ketinggian air mencapai 1 meter.

Kapolsek Tabang, Iptu Joko Sulaksono mengatakan banjir yang melanda Kecamatan Tabang sudah terjadi selama 3 hari. "Sudah 3 hari banjir, dari hari Selasa. Sekarang 18 dari 19 desa di Tabang yang banjir. Mulai selasa banjir, tadi pagi semakin tinggi jam 9 pagi Desa tidak banjir itu karena daerah agak tinggi," jelasnya.

Iptu Joko Sulaksono menambahkan pihaknya lantas meminta PLN untuk mematikan aliran listrik.

"Kami dari Muspika kecamatan sudah menyampaikan, dari Kepala PLN, sudah dimatikan listrik supaya tidak ada korban tersengat setrum karena riskan," paparnya.

Ia menambahkan bahwa para korban membutuhkan banyak bantuan, terutama sembako. Karena pasokan sembako hingga hari ini masih belum tersalurkan.

"Diperlukan sembako obat-obatan, kita akan dirikan posko penanggulangan banjir juga untuk pos kesehatan, kalau ada keluhan masyarakat ada yang sakit akibat banjir," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini