Share

Sempat Kabur ke Sumsel, Ayah Kandung Hamili Anak di Bawah Umur hingga Melahirkan Ditangkap

Demon Fajri, Okezone · Sabtu 21 Mei 2022 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 610 2598063 sempat-kabur-ke-sumsel-ayah-kandung-hamili-anak-di-bawah-umur-hingga-melahirkan-ditangkap-Rg2XZ5glQL.jpg Polisi merilis pelaku pencabulan anak kandung hingga melahirkan di Sumsel (Foto: MNC Portal)

BENGKULU - Seorang ayah di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, berinisial KHP (48), tega menghamili anak kandungannya yang masih berusia 16 tahun hingga melahirkan bayi.

Dugaan persetubuhan dan atau pencabulan tersebut terjadi pada malam hari sejak sekira bulan Mei 2021 hingga bulan Oktober 2021 di dalam kamar korban di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Di mana korban yang masih berstatus pelajar itu tinggal bersama ayahnya. Kejadian persetubuhan dan pencabulan tersebut terjadi ketika kakak kandung korban sedang pergi main, dan ibu tiri korban sedang menginap di rumah nenek korban yang sedang sakit.

Dugaan persetubuhan tersebut telah dialami korban sebanyak 10 kali, yang mengakibatkan korban hamil dan saat ini korban telah melahirkan.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu, AKP. Teguh Ari Aji mengatakan, dugaan persetubuhan dan atau pencabulan tersebut terjadi dengan ancaman, korban akan di tinggal tersangka jika menolak.

Baca juga: Cabuli Gadis 14 Tahun di Bekasi hingga Hamil, Pelaku Ditangkap

Sebab, kata Teguh, selam ini korban tinggal bersama pelaku sedangkan ibu kandung korban sudah pergi bekerja keluar negeri, dan sudah lama tidak kembali, sehingga korban merasa takut jika ditinggal pelaku.

Baca juga: Guru Ngaji di Bandung Cabuli 12 Muridnya

Kejadian persetubuhan dan atau pencabulan tersebut, terang Teguh, awalnya diketahui ibu tiri korban karena ibu tiri korban curiga dengan korban yang tidak datang bulan. Setelah dicek perut korban mengaku, hamil dan pelakunya ayah kandungnya. Saat itu usia kehamilan korban sekira 7 bulan.

"Pelaku sempat melarikan diri ke Desa Mekar Sari Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, dan korban telah dilakukan visum di RSUD Arga Makmur, Bengkulu Utara," kata Teguh, Sabtu (21/5/2022).

Sat ini, jelas Teguh, tersabgja elah dilakukan penahanan di Polres Bengkulu Utara dengan Surat Perintah Penahanan Nomor: Sp.Han/58/V/RES 1.24/2022/Reskrim, tanggal 18 Mei 2022.

Tersangka dikenakan, Pasal 81 Ayat (1) Jo Pasal 76D dan Pasal 81 Ayat (3) Sub Pasal 82 Ayat (1) Jo Pasal 76E dan Pasal 82 Ayat (2) UU RI Nomor 17 Tahun 2016, Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU RI Nomor 1 Tahun 2016, Tentang Perubahan Kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002, Tentang Perlidungan Anak menjadi Undang-Undang, yang ancaman hukumannya ditambah 1/3 dari ancaman hukuman.

Baca juga: Minta Antar ke Kamar Mandi, Pria Ini Malah Cabuli Bocah di Rumah Makan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini