Share

Penjinak Bom Datang, Barang yang Dibawa Pria di Majalengka Ternyata Mainan

Inin Nastain, Koran SI · Senin 23 Mei 2022 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 525 2598979 penjinak-bom-datang-barang-yang-dibawa-pria-di-majalengka-ternyata-mainan-OxTUnX3Vke.jpg Seorang pria diduga membawa barang diduga bom di Alun-Alun Majalengka (Foto : MPI/Istimewa)

MAJALENGKA - Drama seorang pria yang mengaku membawa bom dan mengegerkan warga Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka berakhir, sekira pukul 17.00 WIB, Senin (23/5/2022). Berakhirnya drama itu setelah petugas dari Penjinak Bom (Jibom) datang ke lokasi, di alun-alun Leuwimunding.

Dari hasil pemeriksaan petugas Jibom, pengakuan pelaku yang membawa bom ternyata nihil. Namun demikian, petugas memang menemukan kabel dari tubuh pelaku.

"Setelah dilakukan evakuasi oleh Jibom, yang bersangkutan mengaku memiliki bahan peledak. Namun setelah diperiksa, ternyata itu adalah mainan," kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.

Mainan tersebut, jelas dia, dikemas sedemikian rupa, yang bertujuan memberi kesan peledak sungguhan. "Jenis mainan seperti jenis plastik dan kabel. Sepertinya sudah disiapkan, dijilid dengan rapi, dibentuk sedemikian rupa untuk memberikan ketakutan bagi orang yang melihatnya," kata dia.

Kapolres mengaku, masih akan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, terkait motif yang dilakukannya itu. Setelah dipastikan tidak ada bahan peledak, pelaku kemudian diamankan ke Mapolres Majalengka.

"Pemeriksaan lebih lanjut, pelaku diamankan di Mapolres Majalengka. Kita juga akan mengkonfirmasi motif dari yang bersangkutan melakukan upaya-upaya ini," ujarnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan, pelaku awalnya datang ke sebuah bank lalu mendatangi teller dan mengancam bakal meledakkan bom bila tidak diberi uang Rp30 juta.

"Info awal kejadian berupa ancaman melalui lisan yang mengancam jika tidak diberikan uang Rp30 juta, maka akan meledakkan dengan bom," ujar Ibrahim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini