Share

Bupati Toba Tekankan Kebersamaan dalam Bangun Daerahnya saat Rayakan Paskah Oikumene

Tim Okezone, Okezone · Senin 23 Mei 2022 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 608 2598714 bupati-toba-tekankan-kebersamaan-dalam-bangun-daerahnya-saat-rayakan-paskah-oikumene-FdWVXXXN8A.jpg Bupati Toba/Istimewa

TOBA - Pemerintah Kabupaten Toba merayakan Ibadah Paskah Oikumene bersama masyarakat dengan tema 'Tak Terpisahkan dari Kasih Allah (Roma 8:38-39)'.

Acara tersebut memiliki Sub Tema: Melalui Perayaan Paskah ini kita dituntut mengamalkan persaudaraan yang tulus, ikhlas, dan sungguh-sungguh untuk saling menolong dan bergotong royong dalam membangun Kabupaten Toba menuju Unggul dan Bersinar, Sabtu (21/5/2022), Convention Hall Sere Nauli Hotel Laguboti.

Bupati Poltak Sitorus dalam sambutannya menekankan pentingnya kebersamaan, gotong royong, dalam membangun Toba, sebagaimana daerah tersebut adalah sebuah destinasi pariwisata super prioritas yang menjadi pusat perhatian pemerintah.

Bupati Poltak  juga menyampaikan peran Pemerintah Toba dalam pengembangan pariwisata, salah satunya dengan merilis Kampung Wisata Tahunan Mitra Kampung Toba bersama Pemerintah Kota Yogyakarta.

Tujuannya adalah untuk memperkenalkan Danau Toba dengan keindahan alamnya, keramahan warganya, serta keanekaragaman budaya nya.

Pada Tahun 2023 akan digelar kejuaraan dunia F1 H2O (F1 Boat Race) di Toba, yang merupakan kejuaraan balapan perahu motor seri internasional "flagship" terbesar di dunia, yang mana para pembalap dari tim internasional akan memacu perahu motor jet nya dengan landscape perbukitan dan Danau Toba yang memukau, lanjut Bupati Poltak.

"Dengan banyaknya event nasional dan internasional di kawasan Danau Toba, khusunya di wilayah Kabupaten Toba, saya yakin akan terjadi 'multiplier effect' bagi peningkatan pendapatan dan konsumsi, masyarakat Toba.

Dengan tema Paskah kali ini, Bupati mengajak kita semua untuk terus menerus berdiri teguh dan saling menolong satu dengan yang lain, membangun kebersamaan oleh seluruh masyarakat termasuk warga Gereja.

Menurutnya masyarakat juga dituntut untuk selalu siap melayani dan siap menyelesaikan tantangan hidup dalam suasana damai menuju Toba Unggul dan Bersinar.

"Harapan saya dan sesungguhnya menjadi cita cita bersama kedepan, melalui Paskah ini, agar kita saling mendukung dan bergotong royong dalam melakukan suatu hal yang berguna bagi masyarakat, dan berusaha menciptakan tatanan Kabupaten Toba yang damai, adil, dan harmonis, Kab Toba agar bebas dari konflik, kekerasan, penindasan dan pertikaian, sehingga dengan suasana demikian, kita hidup penuh persaudaraan, saling mencintai dan bersama sama berbuat kebajikan, demi kebahagiaan kita bersama" Ucap Bupati Poltak.

"Tak lupa saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan Perayaan Paskah ini, serta kepada seluruh rohaniawan dan tokoh agama serta tokoh masyarakat, saya ucapkan terima kasih atas kebersamaan kita pada hari ini, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Toba, mengucapkan Selamat Paskah bagi umat Kristiani di Kabupaten Toba" tutup Bupati.

Setelah dilakukan Ibadah Umum, dilanjutkan dengan Focus Grup Discussion (FGD) dengan materi: Inovasi pertanian untuk meningkatkan Indeks Pertanaman (IP) 2 kali, Pemanfaatan lahan pekarangan untuk menjaga ketahanan pangan keluarga dan merubah mindset masyarakat dalam mendukung pariwisata Danau Toba.

Di akhir acara Paskah, panitia melakukan aksi sosial dengan melakukan penyerahan bibit bawang merah kepada perwakilan rohaniawan, untuk selanjutnya akan dibagikan kepada warga Gereja untuk ditanam pada lingkungan rumah, gereja atau lahan kosong lainnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, perwakilan PGI, BKAG, Unsur Forkopimda, Wakil Bupati Tonny M Simanjuntak, SE, Pj.Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Drs. August Sitorus, para asisten, staf ahli, pimpinan OPD, Kabag Setdakab, Tokoh masyarakat, tokoh agama, insan pers dan tamu undangan lainnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini