Share

Bupati Dogiyai Minta Warga Tak Terprovokasi Bakar Rumah

Antara, · Rabu 25 Mei 2022 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 340 2599722 bupati-dogiyai-minta-warga-tak-terprovokasi-bakar-rumah-jDnbY0FxMp.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKAPURA - Bupati Dogiyai Yakobus Dumapa meminta masyarakat di daerahnya tidak mudah terprovokasi dan mengganggu keamanan, seperti yang baru terjadi melakukan pembakaran puluhan rumah.

"Saya sudah meminta masyarakat untuk tidak lagi terprovokasi hingga melakukan tindak kriminal yang mengganggu kamtibmas," ujar Dumapa di Jayapura, Selasa 24 Mei 2022.

Dikatakan, dari laporan yang diterima, saat ini situasi di Dogiyai sudah mulai kondusif dan masyarakat berangsur-angsur melakukan aktivitas seperti biasa.

Belum diketahui siapa pelaku pembakaran yang terjadi Minggu 22 Mei 2022 malam hingga Senin 23 Mei 2022 dini hari di Dogiyai, Papua.

Baca juga: Usai Bakar Puluhan Rumah, Massa Tak Dikenal Serang Mapolres Dogiyai

Kapolres Dogiyai Kompol Bambang mengaku, pihaknya belum bisa memastikan apakah pembakaran yang dilakukan masyarakat sebagai bentuk protes terhadap pembangunan Mako Polres Dogiyai atau sebab lain.

"Kasusnya masih didalami karena belum diketahui penyebab masyarakat melakukan aksi pembakaran di Dogiyai,"jelas Kompol Bambang.

Baca juga: Update Kerusuhan di Dogiyai: Dua Anggota TNI Kritis Dipanah, Belasan Ruko Dibakar

Tercatat 20 rumah dan kios dilaporkan telah dibakar dalam dua hari tersebut.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini