Share

Kebakaran Dua Rumah di Sukabumi, Anak Korban Alami Luka Bakar saat Ambil HP

Dharmawan Hadi, iNews · Selasa 24 Mei 2022 04:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 525 2599096 kebakaran-dua-rumah-di-sukabumi-anak-korban-alami-luka-bakar-saat-ambil-hp-c0E8lrm69F.jpg Rumah di Sukabami hangus terbakar. (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI - Dua unit rumah mengalami kebakaran dan mengakibatkan salah satu penghuninya mengalami luka bakar. Peristiwa itu terjadi di Kampung Cikarang RT 16/03, Desa Mangun Jaya, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, pada Senin (23/5/2022) sekira pukul 09.20 WIB. 

Sekretaris Desa Mangun Jaya, Mulfi Yogaswara mengatakan kejadian tersebut diduga berawal dari korsleting listrik pada jaringan rumah milik korban bernama Ridwan (24). Api lantas membakar isi rumah beserta bangunan tempat tinggalnya. 

"Kondisi rumah pada saat terbakar sedang kosong tidak ada penghuninya. Api yang membesar selain menghanguskan rumah milik Ridwan juga merembet ke bagian rumah di sebelahnya," ujar Mulfi kepada MNC Portal Indonesia. 

Baca juga: Kebakaran Rumah di Batu Ampar Jaktim, 7 Mobil Pemadam Dikerahkan

Lebih lanjut Mulfi mengatakan, total rumah yang terbakar berjumlah 2 unit dengan keadaan rumah milik Ridwan hangus rata dengan tanah dan rumah milik Supyani (43) terbakar di bagian dapur dan ruang tamu.

Istri korban pulang dan mendapati kondisi rumah sudah dalam kondisi terbakar di bagian kamar depan. Tidak lama kemudian datang anak korban yang tiba-tiba berusaha masuk untuk mengambil handphone (HP) miliknya yang sedang dalam kondisi di-charger. 

"Akibat kejadian tersebut anak korban mengalami luka bakar di bagian punggung dan langsung dilarikan ke puskesmas terdekat, sedangkan pemilik rumah dan warga sekitar kemudian berusaha memadamkan api yang membakar kedua rumah tersebut," tambah Mulfi. 

Kerugian materi yang diderita keluarga korban total bernilai Rp100 juta berupa bangunan rumah yang rusak dan harta benda milik keluarga korban yang habis terbakar. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini