Share

Penembakan Massal 21 Orang di SD Texas, Pelaku Sempat Posting Foto 2 Senjata di Medsos

Susi Susanti, Okezone · Rabu 25 Mei 2022 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 18 2599985 penembakan-massal-21-orang-di-sd-texas-pelaku-sempat-posting-foto-2-senjata-di-medsos-3jCH7OSm8b.jpg Pelaku penembakan memosting foto 2 senjata sebelum penembakan dilakukan di sebuah SD di Texas (Foto: Instagram)

TEXAS - Akun Instagram yang ditautkan dengan tersangka pelaku penembakan 21 orang di Sekolah Dasar (SD) di Texas memposting foto senjata hanya beberapa hari sebelum pembantaian di sekolah terjadi.

Sebuah foto dua senapan gaya AR15 muncul di akun Instagram yang terkait dengan tersangka penembak Uvalde hanya tiga hari sebelum pembantaian hari Selasa di Robb Elementary School.

Foto itu diposting sebagai cerita dengan nama pengguna "salv8dor_." Beberapa teman sekelas mengkonfirmasi bahwa akun itu milik tersangka pria bersenjata Salvador Ramos, yang ditembak mati oleh petugas saat penembakan terjadi di sekolah.

Baca juga: Penembakan Massal 21 Orang di SD Texas, Biden: Saya Muak dan Lelah, Kita Harus Bertindak

Halaman TikTok Ramos hanya memiliki satu postingan – klip dari game seluler Subway Surfers. Bio di bawah gambar profilnya berbunyi: "Anak-anak takut irl" atau dalam kehidupan nyata.

Baca juga: Penembakan Massal di AS, Biden Marah: Kapan Atas Nama Tuhan Kita Akan Berdiri di Lobi Senjata

Diketahui, penembakan massal kembali terjadi AS. Penembakan ini lagi-lagi melibatkan senjata api yang diklaim terlalu mudah dimiliki di AS. Hal ini pun menuai kontroversi yang tidak pernah selesai. Penembakan massal terbaru terjadi pada Selasa (24/5/2022) di SD Robb di Uvalde, sekitar 80 mil sebelah barat San Antonio, Texas. Tersangka penembakan adalah seorang pria berusia 18 tahun bernama Salvador Ramos.

Tersangka menggunakan pistol dan senapan semi-otomatis AR-15. Hal ini diungkapkan dua sumber penegak hukum telah mengkonfirmasi kepada mitra BBC AS, CBS News.

Jumlah korban penembakan brutal di sebuah sekolah dasar (SD) di South Texas, Amerika Serikat bertambah menjadi 18 anak dan tiga dewasa. Sehingga total menjadi 21 orang yang tewas. Tersangka penembak, yang merupakan seorang remaja putra, juga tewas dalam kejadian itu.

Gubernur Texas Greg Abbott mengatakan tersangka pelaku diketahui bernama Salvador Ramos yang berusia 18 tahun.

Abbott sebelumnya saat konferensi pers beberapa jam pascapenembakan menyebutkan ada 14 anak dan satu guru yang tewas dalam penembakan massal itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini