Share

Teman Pelaku Penembakan Massal 21 Orang di SD Texas Mengaku Dikirimi Foto Senjata Api dan Tas Penuh Amunisi

Susi Susanti, Okezone · Rabu 25 Mei 2022 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 18 2600040 teman-pelaku-penembakan-massal-21-orang-di-sd-texas-mengaku-dikirimi-foto-senjata-api-dan-tas-penuh-amunisi-7Y5ii7h7Wv.jpg Pelaku penembakan massal 21 orang di SD di Texas (Foto: ABC News)

TEXAS - Seorang mantan teman sekelas penembak sekolah Salvador Ramos mengatakan pria bersenjata itu mengirim pesan kepada berupa foto-foto senjata api yang dia miliki dan sebuah tas penuh amunisi beberapa hari sebelum serangan.

Temannya, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan bahwa dia agak โ€œdekatโ€ dengan Ramos dan sesekali mendengar kabar darinya untuk bermain Xbox bersama.

โ€œDia akan mengirimi saya pesan di sana-sini, dan empat hari yang lalu dia mengirimi saya gambar AR yang dia gunakan dan ransel penuh dengan 5,56 peluru, mungkin seperti tujuh majalah,โ€ terangnya.

"Saya berkata bro kenapa kamu punya ini?' dan dia seperti, 'Jangan khawatir,'" kata teman itu.

"Dia melanjutkan untuk mengirimi saya pesan, 'Saya terlihat sangat berbeda sekarang. Anda tidak akan mengenali saya,'โ€ tambahnya.

Baca juga:ย Penembakan Massal 21 Orang di SD Texas, Pelaku Sempat Posting Foto 2 Senjata di Medsos

Teman itu mengatakan Ramos diejek oleh orang lain karena pakaian yang dia kenakan dan situasi keuangan keluarganya, dan akhirnya terlihat pernah terlihat masuk sekolah.

Baca juga:ย Penembakan Sekolah Texas: Pelaku Posting Foto di Medsos Sebelum Tembak Mati 21 Orang

"Dia akan, seperti, tidak pergi ke sekolah ... dan dia, seperti, perlahan-lahan putus sekolah," terangnya.

"Dia hampir tidak pernah datang ke sekolah,โ€ ujarnya.

Dia mengatakan bahwa setelah lulus dia kurang berkomunikasi dengan Ramos. Tapi setiap beberapa bulan, Ramos akan mengirim SMS atau meminta untuk bermain Xbox.

Diketahui, penembakan massal kembali terjadi AS. Penembakan ini lagi-lagi melibatkan senjata api yang diklaim terlalu mudah dimiliki di AS. Hal ini pun menuai kontroversi yang tidak pernah selesai. Penembakan massal terbaru terjadi pada Selasa (24/5/2022) di SD Robb di Uvalde, sekitar 80 mil sebelah barat San Antonio, Texas. Tersangka penembakan adalah seorang pria berusia 18 tahun bernama Salvador Ramos.

Tersangka menggunakan pistol dan senapan semi-otomatis AR-15. Hal ini diungkapkan dua sumber penegak hukum telah mengkonfirmasi kepada mitra BBC AS, CBS News.

Jumlah korban penembakan brutal di sebuah sekolah dasar (SD) di South Texas, Amerika Serikat bertambah menjadi 18 anak dan tiga dewasa. Sehingga total menjadi 21 orang yang tewas. Tersangka penembak, yang merupakan seorang remaja putra, juga tewas dalam kejadian itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini