Share

Tusuk Koper Penumpang, Komplotan Pencurian Bagasi Pesawat Ditangkap

Antara, · Kamis 02 Juni 2022 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 340 2604541 tusuk-koper-penumpang-komplotan-pencurian-bagasi-pesawat-ditangkap-dIjCbepPpR.jpg Illustrasi (foto: freepick)

PONTIANAK - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, menangkap enam pelaku pencurian barang bagasi milik penumpang sebuah maskapai penerbangan.

"Hari ini kami menangkap enam pelaku pencurian barang bagasi milik penumpang sebuah maskapai penerbangan," kata Direktur Reskrimum Polda Kalbar, Kombes Aman Guntoro di Pontianak, Kamis (2/6/2022).

Keenam pelaku pencurian itu, ditangkap di dua TKP (tempat kejadian perkara), dan kini keenam pelaku tersebut, sudah ditingkatkan menjadi tersangka.

"Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu buah gelang, satu koper berwarna abu-abu warna hijau, satu lembar Boarding Pass Lion Air JT. 725, serta barang bukti lainnya," ujarnya.

Modus operandi para tersangka dalam melakukan pencurian barang milik korban maskapai penerbangan tersebut, yakni dengan cara menusuk ritsleting milik koper korban dan mengambil barang berharga di dalamnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Para tersangka diancam Pasal 363 KUHP Jo Pasal 55 KUHP dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun kurungan penjara.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan menggunakan pesawat, agar membawa barang berharga dengan membawa masuk ke dalam kabin pesawat, dan jangan di simpan di dalam bagasi agar barang berharga tersebut tetap aman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini