Share

Nikahi Kambing demi Konten, Pria Ini Minta Maaf dan Taubat

Agus Ismanto, iNews · Kamis 09 Juni 2022 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 519 2608727 nikahi-kambing-demi-konten-pria-ini-minta-maaf-dan-taubat-B5yKeLIATV.jpg Pria yang menikahi kambing di Gresik meminta maaf dan bertaubat. (tangkapan layar Youtube)

GRESIK - Pemeran pria yang menikahi kambing di Gresik, Jawa Timur, Syaiful Arief (44), menyesali perbuatannya. Ia pun meminta maaf dan berjanji tak akan mengulangi perbuatannya tersebut.

Arief memberikan klarifikasi kepada para kiai dan tokoh masyarakat mendatangi Gedung MUI Gresik, Kamis (9/6/2022). Sebanyak 4 orang yang terlibat ritual pernikahan dengan kambing juga menyatakan bertaubat, memohon maaf kepada umat Islam, dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Bapak satu anak yang sehari-hari bekerja menjadi perajin pembuat sound system ini mengaku menyesali perbuatannya. Ungkapan penyesalan dan taubat juga disampaikan tiga orang lainnya, di antaranya Nurhudi Didin Arianto sebagai penyedia tempat pelaksanaan pernikahan kambing dan Krisna sebagai petugas yang menikahkan dengan hewan.

Pernyataan tersebut mereka bacakan di hadapan para kiai, ulama, dan tokoh masyarakat usai memberikan klarifikasi terkait ritual pernikahan dengan kambing yang meresahkan masyarakat.

"Mohon maaf dan berjanji tidak akan mengulang perbuatannya," kata mereka membacakan pernyataan bersama-sama.

Dari hasil klarifikasi, MUI Gresik menyatakan, pelaku yang terlibat ritual pernikahan manusia dengan seekor kambing telah menistakan agama.

Karena itu, MUI Gresik merekomendasikan aparat penegak hukum bertindak proaktif melaksanakan penegakan hukum secara tegas.

Ketua MUI Gresik, KH Mansoer Shodiq meminta masyarakat tetap tenang, tidak melakukan perbuatan di luar hukum, dan menyerahkan persoalan kepada aparat penegak hukum.

“MUI siap membantu aparat penegak hukum jika dibutuhkan,” katanya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Sebagaimana diketahui, viral video ritual pernikahan seorang pria dengan seekor kambing. Video itu mengundang kecaman keras dari berbagai pihak, termasuk MUI Gresik.

Meski para pelaku sudah menyatakan permohonan maaf dan menyatakan video tersebut sebagai hiburan untuk pembuatan konten di Youtube dan TikTok, reaksi masyarakat tidak terbendung.

Mereka mendesak kepolisian mengusut kasus tersebut. Bahkan, sejumlah kelompok masyarakat telah melaporkannya ke Polres Gresik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini