Share

Ridwan Kamil Berduka, Masih Cuti dari Gubernur Jabar

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Selasa 14 Juni 2022 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 525 2611534 ridwan-kamil-berduka-masih-cuti-dari-gubernur-jabar-OiE3JMadTR.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto : Pemkot Bandung)

BANDUNG - Ridwan Kamil masih dirundung duka, ia dijadwalkan kembali menjalani rutinitas sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar) pada, Kamis 16 Juni 2022).

Saat ini, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu kini masih menerima pelayat yang bertakziah atas kepergian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz.

"Beliau akan berkegiatan secara full mulai hari Kamis. Kamis agenda beliau akan kembali seperti semula. Dan untuk hari ini dan besok masih dilakukan penerimaan takziah," ujar Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar, Wahyu Mijaya di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Selasa (14/6/2022).

Meskipun Kang Emil sudah kembali menjalani rutinitas sebagai Gubernur Jabar, namun Wahyu memastikan bahwa pengajian untuk mendoakan Eril, sapaan akrab Emmeril masih akan tetap digelar di Gedung Negara Pakuan dan dijadwalkan berlangsung hingga Minggu (19/6/2022) mendatang.

"Sementara untuk kegiatan takziah dan pengajian bersama sampai dengan hari Minggu," katanya.

Sementara itu, perwakilan keluarga yang juga adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa yang telah disampaikan kerabat dan masyarakat luas kepada Eril dan keluarga.

Banyaknya dukungan, doa, hingga simpati yang disampaikan kerabat dan masyarakat membuat dia dan keluarga besarnya sangat terharu. Dia menyebutkan, jumlah karangan bunga yang dikirimkan ke Gedung Negara Pakuan saja mencapai sekitar 1.200 karangan bunga. Adapun jumlah pelayat yang hadir mencapai sekitar 8.000 orang.

"Perlu kami sampaikan, ini konteksnya bukan membesar-besarkan angka, tapi perlu kami sampaikan. Mungkin kami akan kesulitan untuk menyampaikan rasa terima kasih kami, mungkin kami akan luput menyampaikan terima kasih secara personal satu per satu, kepada orang yang sudah pernah membantu menyampaikan simpati dalam berbagai bentuk," tuturnya.

Lebih lanjut Elpi mengatakan, kepergian Eril telah memberikan pelajaran paling penting. Bahkan, Elpi menyebut bahwa Eril merupakan guru bagi keluarga besarnya.

"Allah yang memberikan pelajaran kepada kami. Eril pergi untuk menuntut dan mencari sekolah. Peristiwa Eril menjadi sekolah kami. Eril menjadi guru kami," katanya.

Elpi menambahkan, musibah yang menimpa keluarga besar Ridwan Kamil ini juga menjadi pelajaran paling berharga terkait arti penting keikhlasan dan ketawakalan serta berpikir positif.

"Kami mendapatkan pelajaran terkait keikhlasan, ketawakallan, berfikir positif, dan menyeimbangkan dengan upaya yang optimal serta berharap hanya kepada Allah SWT. Selain itu, menjadi arti penting bagi keluarga, bagaimana saling membantu dalam berbagai situasi," pungkasnya.

Caption: Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar, Wahyu Mijaya menyatakan, Ridwan Kamil kembali menjalani rutinitas Gubernur Jabar, Kamis pekan ini.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini