Share

Warga Seluma Geger Harimau Sumatera Mangsa 6 Kambing dan Hewan Peliharaan

Demon Fajri, Okezone · Sabtu 18 Juni 2022 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 340 2613947 warga-seluma-geger-harimau-sumatera-mangsa-6-kambing-dan-hewan-peliharaan-OlwKMvlbOI.jpg Jejak kaki harimau sumatera di Seluma, Bengkulu. (BKSDA)

BENGKULU - Sebanyak enam hewan ternak milik warga Desa Padang Capo Ilir, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma, Bengkulu, dimangsa harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae).

Tidak hanya 6 ekor kambing, satu hewan peliharaan, anjing milik warga di daerah tersebut ikut menjadi santapan harimau. Hal ini dibenarkan Kepala Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Bengkulu-Lampung, Mariska Tarantona.

Daerah yang menjadi sasaran harimau tersebut, kata Mariska, merupakan kawasan bermain harimau. Daerah tersebut hanya berjarak sekira 1 km dari hutan Semidang Bukit Kabu dan berbatasan langsung dengan kawasan Taman Buru Semidang Bukit Kabu.

"Kami sudah menerima laporan. Memang ada hewan ternak dan peliharaan warga yang dimangsa harimau," kata Mariska, saat dikonfirmasi, Sabtu (18/6/2022).

Saat ini, ia menjelaskan, pihaknya sudah mengecek ke lokasi. Hasilnya, di daerah tersebut terdapat jejak kaki harimau yang masih membekas di tanah.

Terkait hal tersebut, lanjut Mariska, petugas di lapangan juga sudah melakukan pemantauan untuk beberapa hari ke depan. Namun, kata Mariska, dari pemantauan sementara, harimau sudah kembali ke hutan di daerah itu.

"Hasil dari identifikasi di lapangan kita menemukan jejak harimau yang sudah mulai tidak jelas. Saat ini kita masih memantau," ucapnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Ia menambahkan, jika dalam beberapa hari ke depan harimau masih berkeliaran di daerah perkampungan warga, pihaknya akan mengusirnya.

Namun, kata Mariska, jika belum bisa diusir, petugas akan memasang perangkap kerangkeng besi di daerah tersebut.

"Yang jelas kita pantau dulu. Kita lihat aktivitas beberapa hari ke depan," tutur Mariska.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini