Share

Unik, Pisang Ini Tumbuh di Batang yang Nyaris Busuk, Bikin Geger Warga

Ulil Amri, iNews · Jum'at 24 Juni 2022 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 608 2617412 unik-pisang-ini-tumbuh-di-batang-yang-nyaris-busuk-bikin-geger-warga-qDsg2sB0cB.JPG Ilustrasi/ Foto: Ulil Amri

SUMUT - Seorang warga dihebohkan dengan buah pisang unik karena tidak memiliki daun dan tumbuh di batang yang nyaris busuk. Kejadian unik ini berlokasi di Desa Simpang Empat, Asahan, Sumatera Utara.

Warga yang menemukan pisang unik tersebut bernama Sumiati. Dia dikejutkan dengan tumbuhnya pisang secara tidak normal di samping rumahnya. Bagaimana tidak, buah pisang miliknya berbuah tanpa daun dan tumbuh di batang yang nyaris busuk.

Padahal, sebulan lalu pohon pisang ini baru saja ditebang. Ia pun tak menyangka, bukannya mati, pohon pisang tersebut malah kembali berbuah.

 BACA JUGA:Herry IP Terpukul karena Yeremia Rambitan Cedera saat On Fire

"Biasanya pisnag kalau dubunuh ya busuk dan gak tumbuh lagi. Kalau tumbuh ya paling tunas. Begitu kita lihat kok tumbuh langsung pisang," katanya saat diwawancara, dikutip Jumat (24/6/2022).

Selain itu, uniknya buah pisang Mas Banten ini memiliki tujuh tandan sekaligus dan tumbuh mekar dan cantik seperti bunga.

Tumbuhnya pohon pisang unik ini pun viral setelah diunggah ke media sosial. Dai pun mempertanyakan apa sebab pohon pisang yang sudah mati bisa tumbuh kembali.

Dia berharap fenomena buah pisang ajaib ini tidak dijadikan hal mistis, karena ini merupakan hal yang biasa. Selain itu, dia juga meminta agar warga yang ingin berfoto tidak merusak buah hingga dapat dikonsumsi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini