Share

Penampakan Bus Pariwisata Membawa 60 Rombongan Siswa SD Terjun ke Jurang Sedalam 25 Meter

Asep Juhariyono, iNews · Sabtu 25 Juni 2022 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 525 2617984 penampakan-bus-pariwisata-membawa-60-rombongan-siswa-sd-terjun-ke-jurang-sedalam-25-meter-L1dURHZMQA.jpeg Kecelakaan Bus di Tasikmalaya/Foto: MNC Media

TASIKMALAYA – Polisi dibantu Tim SAR dan warga sekitar mengevakuasi korban yang selamat dalam peristiwa bus pariwisata yang terjun bebas di Jalan Raya Rajapola, Kampung Cireundeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rakapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (26/6/2022).

(Baca juga: 34 Terluka dan 3 Tewas, Saksi Mata Ungkap Detik-Detik Bus Rombongan Siswa SD Jatuh ke Jurang)

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. "Tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan ada di Jalan Raya Bandung-Rajapola di Kampung Cirendeu," tuturnya.

Kecelakaan maut tersebut, terjadi saat bus pariwisata dari arah Bandung menuju Pangandaran. Diduga sopir mengantuk dan banting setir ke kiri, lalu bus pariwisata itu masuk jurang.

"Tiga orang tewas, dan hingga saat ini masih dilakukan proses evakuasi. Belum diketahui pasti jumlah korban dan penumpang bus tersebut," pungkasnya.

Diketahui, bus pembawa 60 orang rombongan guru dan keluarga SDN Sayang Jatinangor, ini terjun ke jurang sedalam 25 meter. Sementara bus terlihat terbalik di dasar jurang yang dialiri sungai. Akibat kecelakaan maut ini, tiga orang penumpang bus pariwisata tersebut, tewas di lokasi sedangkan 34 lainnya terluka.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Bus pariwisata dengan nomor polisi B 7701 TGA tersebut, datang dari arah Bandung, menuju Pangandaran. Sebelum terjun ke jurang yang dibawahnya terdapat aliran sungai, bus pariwisata tersebut terlebih dahulu menabrak pohon besar.

 Korban yang selamat menjalani perawatan medis di Puskesmas Rajapolah. Sementara tiga korban tewas dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini