Share

Ledakan Keras Terjadi di Sebuah Rumah, Seorang Wanita Meninggal dan 25 Petugas Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Susi Susanti, Okezone · Senin 27 Juni 2022 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 18 2619185 ledakan-keras-terjadi-di-sebuah-rumah-seorang-wanita-meninggal-dan-25-petugas-pemadam-kebakaran-dikerahkan-miRLMWv3TI.jpg Ledakan keras terjadi di sebuah rumah menyebabkan satu wanita meninggal (Foto: SWNS)

BIRMINGHAM - Seorang wanita ditemukan meninggal di lokasi ledakan rumah di Birmingham, Inggris. Ledakan keras itu terjadi pada pukul 20.30 pada hari Minggu (26/6/2022), yang menyebabkan penduduk terdekat dievakuasi.

Suara ledakan terdengar hingga bermil-mil, dan 25 petugas pemadam kebakaran dikirim ke tempat kejadian untuk mengatasi kobaran api.

"Kami sangat sedih untuk mengkonfirmasi bahwa seorang wanita telah ditemukan tewas di lokasi ledakan tadi malam di #Kingstanding,” cuit Dinas Pemadam Kebakaran West Midlands.

β€œPikiran dan simpati kami untuk semua orang yang terkena dampak," anjutnya.

Baca juga:Β 'Pergi di Depan Mata Saya': Unit Pemadam Kebakaran Bangladesh Luluh Lantak oleh Ledakan

Pada saat ledakan, dipastikan bahwa seorang pria menderita luka yang mengancam jiwa akibat ledakan, dan dibawa ke Rumah Sakit Queen Elizabeth di Birmingham.

Penyebab ledakan belum diketahui, tetapi Dinas Pemadam Kebakaran West Midlands mengkonfirmasi bahwa penyelidikan sedang dilakukan.

Baca juga:Β Korban Meninggal Bertambah, Ledakan Depot Kontainer Bangladesh Tewaskan Setidaknya 49 Orang

Tidak ada rincian tentang siapa pemilik rumah yang dibebaskan, juga tidak ada konfirmasi mengenai hubungan antara wanita yang telah meninggal atau pria yang terluka dalam ledakan yang mengerikan itu.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"Kemajuan yang baik telah dibuat, kami telah mengurangi sumber daya yang kami miliki untuk insiden itu tetapi tetap hadir,” terang seorang juru bicara.

Dan polisi setempat mengkonfirmasi bahwa Jalan Dulwich - tempat ledakan terjadi - akan ditutup untuk "waktu yang sangat lama".

Anggota dewan Buruh setempat Sharon Thompson men-tweet: "Semua orang terlibat dalam ledakan mengerikan malam ini di #Kingstanding.

β€œ@WMPolice telah meminta orang-orang untuk tidak membagikan gambar untuk menghormati keluarga yang terkena dampak - mari kita hormati itu. Terima kasih kepada layanan darurat, @BhamCityCouncil & komunitas lokal yang merespons,” cuitnya.

"Tolong menjauh dari tempat kejadian untuk memungkinkan layanan darurat kami merespons,” lanjutnya

"Ini akan sangat menyusahkan bagi mereka yang terlibat dan mereka yang tinggal di dekatnya. Demi menghormati keluarga, tolong jangan membagikan rekaman atau gambar,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini