Share

Banjir Rendam 886 Rumah di Bengkulu, Ketinggian Capai 2 Meter

Demon Fajri, Okezone · Kamis 30 Juni 2022 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 340 2621408 banjir-rendam-886-rumah-di-bengkulu-ketinggian-capai-2-meter-C14YLOlrl7.jpg Banjir di Bengkulu (Foto: Demon Fajri)

BENGKULU - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai angin kencang di wilayah Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, sejak Rabu 29 Juni 2022 hingga Kamis (30/6/2022), menyebabkan banjir.

Banjir menerjang 15 kelurahan di lima kecamatan. Di Kecamatan Muara Bangkahulu merendam 3 kelurahan, Sungai Serut 3 kelurahan, Ratu Agung 4 Kelurahan, Kampung Melayu 3 kelurahan, dan Kecamatan Selebar 3 kelurahan.

Banjir di lima kecamatan tersebut menyebabkan 886 rumah terendam yang dihuni 886 Kepala Keluarga (KK). Di mana, ketinggain banjir di daerah tersebut bervariasi, mulai dari 30 cm hingga 2 meter. 

Kepala Bidang Tanggap Darurat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Khristian Hermansyah mengatakan, BPBD Kota Bengkulu telah mendirikan tenda pengungsian untuk korban banjir.

Selain itu, kata Khristian, tim Organisasi Perangkat daerah (OPD) bersama BPBD Kota Bengkulu, juga ikut membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir di daerah tersebut.

Saat ini, terang Khristian, bantuan logistik, berupa bahan pangan, dan minuman telah di salurkan ke masyarakat terdampak.

''Untuk update terkini ada 15 kelurahan di lima kecamatan di Kota Bengkulu terdampak banjir, dengan 886 rumah yang terendam. Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam banjir ini,'' kata Khristian, saat dikonfirmasi, Kamis sore.

BACA JUGA:Terendam Banjir, Polres Bengkulu Tutup Jalan Lintas Provinsi 

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini