Share

Ketua Perindo Sumut: Politik Itu Mata Air Indonesia, Pemuda Harus Ikut Menjernihkan

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Kamis 30 Juni 2022 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 608 2621437 ketua-perindo-sumut-politik-itu-mata-air-indonesia-pemuda-harus-ikut-menjernihkan-gNaq1bLKpJ.jpg Diskusi politik di USU (Foto: Wahyudi Aulia Siregar)

MEDAN - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan, mengajak para pemuda khususnya mahasiswa untuk berpartisipasi aktif di kegiatan politik. Baik itu dalam kegiatan politik praktis maupun gerakan politik kemasyarakatan.

Hal itu dikatakan Rudi saat menjadi pembicara pada Dialog Publik 'Peran Partai Politik Dalam Demokrasi' yang digelar di Gelangang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis (30/6/2022).

BACA JUGA:Berikut Pesan dari Ketua DPD Perindo Jakbar kepada Pemuda yang Ingin Gapai Cita-Cita 

Dialog publik tersebut merupakan bagian dari rangkaian Democratic Political Fest 2022 yang digelar Pemerintahan Mahasiswa USU.

"Kita tahu bahwa mahasiswa dan pemuda merupakan kelompok intelektual yang sangat dibutuhkan untuk mengubah partai politik dan demokrasi di Indonesia supaya jauh lebih baik lagi," ujar Rudi.

 

Rudi menuturkan, politik adalah 'mata air' Indonesia. Itu karena semua kebijakan negara saat ini berasal dari proses politik.

"Untuk menghasilkan kebijakan yang baik, maka dibutuhkan orang-orang yang baik untuk menjernihkan mata air itu. Kita harus bekerja sama agar kebijakan yang dibuat benar-benar berpihak pada rakyat," pungkasnya.

"Adik-adik mahasiswa sebagai kelompok intelektual, berbudi pekerti baik, harus ikut andil. Agar mata air politik tadi tidak dikotori mereka-mereka yang memanfaatkan politik untuk kepentingan jahatnya," tukasnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini