Share

Malu Jadi Motif Mahasiswi UKI Akhiri Hidup dengan Melompat dari Lantai 6

Yoel Yusvin, iNews · Kamis 30 Juni 2022 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 609 2621254 malu-jadi-motif-mahasiswi-uki-akhiri-hidup-dengan-melompat-dari-lantai-6-dZ3FJ6cRu9.JPG Korban saat dievakuasi/ Foto: Yoel Yusvin

MAKASSAR - Kasus bunuh diri yang dilakukan oleh seorang mahasiswi dari salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar dengan cara melompat dari gedung lantau enam mulai terungkap.

Unit Reskrim Polsek Panakkukang, yang melakukan penyelidikan mendalam terhadap kasus ini telah memeriksa satu orang saksi atas nama Roni, yang merupakan sahabat korban.

 BACA JUGA:Mahasiswi yang Nekat Bunuh Diri saat PPL Dikenal Ramah

Dari keterangan saksi, beberapa hari sebelum mahasiswi asal Kabupaten Toraja Utara ini nekat bunuh diri, ia diketahui baru saja mencuri ATM pribadi milik Roni dan mengambil uang tunai sebesar Rp1 juta.

Korban dan saksi yang sempat bertemu di rumah kontrakan mengakui perbuatannya dan beberapa hari setelahnya korban menghilang tak ada kabar.

"Yang bersangkuta pernah memakai ATM Roni dan mengambil uang Rp1 juta. Mungkin dari situ ada perasaan malu, lalu terjadilah bunuh diri," kata Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Bhoby

 BACA JUGA:Dino Patti: Upaya Jokowi Damaikan Ukraina-Rusia Harus Berkelanjutan

Meski polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, namun kuat dugaan korban nekad bunuh diri akibat frustasi.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

"Kita asumsinya ke situ dulu (malu). Kalau keterangan Roni (mengambil uang) tanpa sepengetahuannya," ujarnya.

 BACA JUGA:Atasi Wabah PMK, Kepala Daerah Diberi Dana Darurat

Sebelumnya, warga digegerkan dengan aksi nekat seorang mahasiswi yang bunuh diri dengan cara melompat dari lantai enam Gedung Graha Pena di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar.

Aksi nekat korban terekam kamera CCTV saat jatuh ke tanah dan seketika itu juga tewas di tempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini