Share

Briptu Suci, Polwan yang Diselingkuhi ASN di OKI Keguguran

Era Neizma Wedya, iNews · Sabtu 02 Juli 2022 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 610 2622461 briptu-suci-polwan-yang-diselingkuhi-asn-di-oki-keguguran-RAHXzsL9gY.jpg Briptu Suci Darma keguguran. (Foto : Twitter Britpu Suci)

PALEMBANG - Polwan Briptu Suci Darma kehilangan calon bayi setelah dokter menyatakan janin yang dikandungnya meninggal di usia kehamilan enam bulan, Sabtu (2/7/2022). Briptu Suci merupakan polwan yang diselingkuhi suaminya ASN di Ogan Komering Ilir (OKI).

Kuasa Hukum Polwan Suci, Titis Rachmawati SH membenarkan kabar duka itu. Kandungan Suci yang berusia enam bulan itu telah dinyatakan meninggal dunia di dalam perut.

"Iya benar (meninggal)," kata Titis.

Ia menjelaskan, calon bayi Polwan suci meninggal tanpa disadari. Meninggalnya sang calon bayi diketahui Suci ketika memeriksakan diri ke dokter.

"Meninggalnya tidak diketahui. Suci ke dokter karena bayinya sejak kemarin siang kok enggak gerak-gerak begitu," ucapnya.

Saat itulah dokter menyatakan janin yang dikandung Polwan Suci sudah meninggal dunia. Sebelumnya melalui postingan Instastory Instagram pribadi, Briptu Suci Dharma, polwan yang berdinas di SDM Polda Sumsel ini mengunggah informasi kematian bayi yang dikandungnya.

Dalam beberapa unggahannya, tampak beberapa kerabatnya coba menegarkan Polwan Suci atas kepergian buah hatinya.

"Anakku, surgaku, cahayaku" tulis Polwan Suci, diakun Instastorynya.

Sebelumnya, Polwan Suci Darma muncul di hadapan publik, Selasa (21/6/2022). Dia menggelar konfrensi pers terkait kasus ASN selingkuh di OKI yang melibatkan suaminya berinisial DK serta seorang ASN OKI lainnya inisial WAG.

Didampingi kuasa hukumnya, Titis Rachmawati SH MH, Briptu Suci secara gamblang menuntut agar Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar untuk segera memecat suaminya Damsir Khalik untuk dipecat sehubungan kasus ASN selingkuh di OKI.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Tidak lain tidak bukan, tuntutan itu dilakukan karena Damsir Khalik diduga berselingkuh dengan stafnya berinisial WAG sesama ASN di Kabupaten OKI. Kasus ASN OKI selingkuh ini sempat viral sebagai kasus layangan putus versi ASN.

"Saya minta ketegasan Pak Bupati. Mereka (Damsir dan WAG) bukan hanya dinonaktifkan, tapi juga dipecat," ujar Suci yang tak kuasa menahan tangis.

Diungkapkan Suci persoalan ini, cukup menganggu psikologisnya yang kini sedang hamil memasuki usia kandungan 7 bulan.

Untuk itu Briptu Suci sangat berharap kasus ini segera terselesaikan sebab dia ingin menjalani hidup dengan tenang.

"Saya juga mau fokus sama kesehatan saya dan anak saya. Harus berapa lama lagi saya menunggu yang seperti tidak ada ujungnya ini," ujarnya dengan suara terbata-bata menangis.

Diberitakan sebelumnya, laporan kepolisian terkait persoalan "layangan putus" di biduk rumah tangga Polwan Polda Sumsel, Briptu Suci Darma dengan suaminya, ASN Kabupaten OKI bernama Damsir Khalik masih terus berlanjut.

Diketahui, bahwa Suci Darma sudah melaporkan suaminya, Damsir Khalik dan perempuan berinisial W yang wanita idaman lain dalam rumah tangganya.

Terbaru, polisi sudah memeriksa sembilan saksi dalam perkara yang memasuki tahap penyidikan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini