Share

3 Rumah Kebakaran hingga Rata dengan Tanah

Dharmawan Hadi, iNews · Selasa 05 Juli 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 525 2623643 3-rumah-kebakaran-hingga-rata-dengan-tanah-VhrlZuGPkB.jpg Kebakaran rumah di Sukabumi (Foto : MPI)

SUKABUMI - Sebanyak 3 rumah kebakaran hingga rata dengan tanah, terjadi di Kampung Pasirsuuk 1 RT 06/02, Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, pada Senin (4/7/2022).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Jampangkulon, Muhammad Iqbal mengatakan bahwa kejadian bencana kebakaran tersebut terjadi pada pukul 19.30 WIB malam.

"Diduga api berasal dari kompor gas yang berasal dari rumah salah satu warga. 3 rumah yang berdekatan tersebut ludes terbakar beserta isinya," ujar Iqbal kepada MNC Portal Indonesia.

Iqbal menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut, namun 3 kepala keluarga dengan 10 jumlah jiwa dan 1 orang lansia harus mengungsi karena tempat tinggalnya rusak berat tidak bisa dihuni kembali.

"Untuk jumlah total kerugian yang dialami akibat kebakaran tersebut berkisar di angka Rp300 juta, berupa nilai bangunan beserta harta benda yang terbakar," tambah Iqbal.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Lebih lanjut Iqbal mengatakan bahwa kebutuhan mendesak yang dibutuhkan oleh para korban bencana kebakaran ini berupa logistik rumah tangga, pakaian, alat masak, dan tempat tidur.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak desa dan kecamatan untuk penanganan bencana kebakaran ini, dan juga kami terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada adanya bencana kebakaran," ujar Iqbal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini