Share

Kapal KM Prince Soya Terbakar di Pelabuhan Nusantara Parepare, Ribuan Penumpang Terlantar

Erwin Eka Pratama, MNC Portal · Rabu 13 Juli 2022 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 609 2628665 kapal-km-prince-soya-terbakar-di-pelabuhan-nusantara-parepare-ribuan-penumpang-terlantar-BX9iC82N4Z.jpg KM. Prince Soya terbakar di dermaga Pelabuhan Nusantara, Parepare, Sulawesi Selatan, 13 Juli 2022. (Foto: tangkapan layar)

PAREPARE – Sebuah kapal penumpang terbakar saat bersandar di dermaga Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Sulawesi Selatan pada Rabu (13/7/2022) pagi.

BACA JUGA: Kapal Terbakar di Batam, Seorang ABK Hilang

KM. Prince Soya tengah bersandar di dermaga Pelabuhan Nusantara ketika asap tebal terlihat keluar dari ventilator kaca kapal penumpang itu. Asap tebal ini memicu kepanikan para penumpang yang segera keluar dari kapal.

Untuk memadamkan api, 5 unit pemadam kebakaran langsung diterjunkan ke lokasi kejadian.

“Informasi yang kami terima sementara ini, sumber api berasal dari bagian dapur daripada kapal penumpang ini,” kata Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono. Namun, dia mengatakan bahwa identifikasi lebih lanjut baru akan dilakukan setelah TKP diamankan dan api sudah berhasil dipadamkan secara penuh.

BACA JUGA: Berlangsung Dramatis, Damkar Parepare Evakuasi Ular Piton Pemangsa Ternak Warga

KM. Prince Soya rencana akan bertolak ke Samarinda, Kalimantan Timur. Karena kejadian ribuan penumpang terlantar di Pelabuhan Nusantara

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini