Share

Sumut Berpotensi Diguyur Hujan pada Sore dan Malam Hari

Qur'anul Hidayat, Okezone · Kamis 14 Juli 2022 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 608 2629562 sumut-berpotensi-diguyur-hujan-pada-sore-dan-malam-hari-Cji3qd41v6.jpg Ilustrasi. (Foto: Antara)

MEDAN - Sebagian wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi pada Kamis sore dan malam hari. Kondisi itu berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi diiringi guntur dan angin kencang di wilayah Sumatera Utara pada sore hingga malam hari," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan,Nora Sinaga, dikutip dari Antara, Kamis (14/7/2022).

Secara umum cuaca pada siang hari berawan dan berpeluang hujan ringan hingga lebat di sebagian wilayah di Sumatera Utara. Sementara pada malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di lereng barat dan pegunungan sekitarnya.

 Baca juga: Gempa M5,4 Guncang Bolaanguki Sulut

Dini hari berpotensi hujan ringan di Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi dan sekitarnya.

Suhu Udara 17– 34 derajat Celcius, kelembaban udara 50-98 persen, angin berhembus dari Barat-Barat Laut dengan kecepatan 5 – 30 km per jam.

Sementara berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20 terpantau satu titik panas di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini