Share

Terjerat Utang, Pelaku Nekat Rampok Rumah

Heri Susanto, iNews · Senin 18 Juli 2022 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 512 2631527 terjerat-utang-pelaku-nekat-rampok-rumah-r6Z84GRZbb.jpg Seorang pelaku nekat membobol rumah karena terdesak kebutuhan ekonomi dan terjerat utang. (Ilustrasi/Freepik)

CILACAP – Satuan Reserse Polsek Gandrungmangu dan Polres Cilacap, Jawa Tengah, menangkap pelaku perampokan di sebuah rumah. Pelaku Sutrisno (SN) alias M (60) ditangkap polisi di rumahnya di Desa Gandrungmanis, Cilacap, usai membobol rumah dan menggasak barang berharga milik korban.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku mencongkel pintu rumah korban menggunakan senjata tajam berupa golok. Setelah masuk ke dalam rumah, pelaku menguras harta benda korban berupa uang puluhan jutaan rupiah dalam celengan, perhiasan emas seberat 37 gram, serta jam tangan.

Akibat kejadian tersebut, korban yang masih satu desa dengan tersangka mengalami kerugian hingga total Rp91 juta.

Wakapolres Cilacap, Kompol Suryo Wibowo menjelaskan, dalam kasus ini polisi mengamankan berbagai barang bukti berupa golok, celengan, serta uang jutaan rupiah. Kasus ini terbongkar saat pemilik rumah mendapati kamar dalam kondisi acak-acakan.

Kepada polisi, tersangka mengaku nekat mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi. Selain itu, kakek uzur yang berprofesi sebagai pekerja serabutan ini nekat melakukan aksi kejahatan untuk melunasi utangnya.

Saat ini polisi mengejar satu pelaku yang masih melarikan diri. Sementara pelaku dijerat Pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini