Share

Bacok Pelajar, 6 Pelaku Tawuran di Padang Ditangkap

Rus Akbar, Okezone · Jum'at 29 Juli 2022 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 340 2638155 bacok-pelajar-6-pelaku-tawuran-di-padang-ditangkap-goChtBJsEi.jpg Bacok pelajar, 6 pelaku tawuran ditangkap. (Dok kepolisian)

PADANG - Enam pelajar ditangkap Tim Klewang Polresta Padang karena diduga telah membacok siswa SMKN 1 Padang di Kampung Kalawi saat tawuran.

Menurut Kanit Opsnal Satreskrim Polresta Padang, Ipda Adrian Afandi, enam pelaku tersebut ditangkap setelah aksinya tersebut viral di jagad dunia maya.

"Setelah info itu viral di media sosial (medsos), kami bersama Tim Klewang mengejar pelaku dan kami tangkap enam orang," kata Adrian, Kamis (28/7/2022)

Kata Adrian, dari enam pelaku itu, dua orang di antaranya masih menyimpan senjata tajam di balik pakaiannya.

"Rata-rata yang kita amankan itu mereka pelajar dari sekolah berlainan. Untuk informasi yang kami dapat, korban mengalami luka-luka, informasinya korban dirawat," katanya.

Adrian menambahkan, pelaku tawuran tersebut diduga berasal dari dari SMK 5, Taman Siswa (Tamsis) dan Nusatama. Kemudian mereka bersatu menyerang ke sekolah di kawasan atas.

Hasil interogasi polisi, pihaknya mengetahui dalang aksi tersebut seorang pecatan dari satu sekolah.

"Jadi ada yang mengumpulkan dari masing-masing sekolah, itu masih kami himpun informasinya. Sejauh ini baru satu orang korban, mengalami luka bacok," tuturnya.

Sementara informasi yang dirangkum MNC Portal Indonesia, tawuran itu terjadi dekat gerbang sekolah itu terjadi sekitar pukul 13.10 WIB. Dua korban dilaporkan terkena sabetan celurit di bagian tangan dan punggung.

Kapolsek Kuranji, AKP Nasirwan mengatakan tawuran pelajar menggunakan senjata tajam (sajam) itu terjadi di kawasan Kampung Kalawi, Kecamatan Kuranji Kota Padang, Kamis (28/7/2022).

"Ada dua korban dari SMKN 1. Satu orang luka gores di tangan bagian siku dan satunya lagi mengalami luka di bagian punggung," katanya.

Kedua pelajar tersebut telah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Belimbing. "Sudah dirawat," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini