Share

Hendak Tawuran, 11 Pemuda di Makassar Ditangkap Polisi

Leo Muhammad Nur, iNews · Kamis 28 Juli 2022 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 609 2637545 hendak-tawuran-11-pemuda-di-makassar-ditangkap-polisi-Jeiix0mscZ.jpg Polisi mengamankan sejumlah pemuda diduga hendak tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Foto: Leo Muhammad Nur)

MAKASSAR - Tim Thunder Presisi Polda Sulawesi Selatan mengamankan sedikitnya 11 pemuda di Jalan Kerung-Kerung, Lorong 12, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Rabu 27 Juli 2022 malam. Mereka diamankan saat polisi melakukan patroli wilayah untuk mencegah aksi kejahatan jalanan dan tawuran kelompok.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap 11 pemuda tersebut, petugas menemukan senjata tajam jenis anak panah busur dalam sebuah tas kecil milik salah satu pemuda yang diamankan. Diduga kuat para pemuda ini hendak melakukan aksi tawuran karena di lokasi tersebut berdekatan dengan lokasi tawuran yang kerap terjadi di Jalan Abubakar Lambogo, Kota Makassar beberapa hari lalu.

Selanjutnya, 11 pemuda yang diamankan digiring ke Mapolsek Makassar untuk dilakukan pemeriksaan.

BACA JUGA:Tawuran di Tanjung Duren, 1 Pelajar Ditetapkan Tersangka Terkait Kepemilikan Sajam 

Dantim 1 Thunder Presisi Polda Sulsel Aiptu Syamsul Rijal mengatakan, 11 pemuda yang amankan dicurigai hendak melakukan aksi tawuran. Dari hasil interogasi, mereka sengaja datang ke lokasi karena diajak oleh salah satu rekannya yang bermukim di sana untuk membantu jika sewaktu waktu terjadi tawuran.

Kini, kesebelas pemuda yang diamankan masih menjalani proses pemeriksaan di Mapolsek Makassar. Sementara salah satu pemuda yang diamankan membawa senjata tajam anak panah busur akan diproses hukum lebih lanjut.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini