Share

Penjualan Miras Impor Palsu Terbongkar, Pelaku Campurkan Alkohol dengan Teh Celup

Dila Nashear, MNC Portal · Jum'at 29 Juli 2022 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 525 2638555 penjualan-miras-impor-palsu-terbongkar-pelaku-campurkan-alkohol-dengan-teh-celup-iIjDtbTtKE.jpg Miras impor palsu yang berhasil diamankan polisi/ Foto: Dila Nashear

BANDUNG - Polresta Bandung membongkar penjualan miras impor palsu bermerek dari sebuah home industri di Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Dalam pengungkapan kasus, jajaran Polresta Bandung ikut menyita 364 botol miras impor palsu dengan merek terkenal serta mengamankan pelaku inisial MG (34).

 BACA JUGA:Wapres Ajak Umat Islam Bersatu Padu Berpartisipasi Mengatasi Perubahan Iklim

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pengakuan pelaku miras palsu hasil oplosan alkohol, minuman soda, dan teh celup ini dibuatnya sendiri.

"Dia membuatnya sesuai dengan pesanan para buyer melalui penjualan di media sosial secara online," ujarnya saat konferensi pers, di Mapolresta Bandung, Jumat (29/7/2022).

 BACA JUGA:Soal 3 Akun yang Dilaporkan Roy Suryo, Polisi: Masih Berjalan Penyelidikannya

Pelaku MG yang ditangkap jajarannya di wilayah Coblong, Kota Bandung ini, lanjut Kusworo, bisa memproduksi miras impor palsu dalam sehari bisa 30 sampai 50 botol.

"Dari pengakuan si pelaku, dia ini telah menjalani aksinya (mengoplos alkohol, minuman soda, dan teh celup) sejak 2018 sampai sekarang," ujar Kapolresta Bandung itu.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata Kusworo, pelaku (MG) dijerat dengan pasal 204 ayat 1 KUHPidana dengan ancaman 15 tahun penjara.

 BACA JUGA:Bukan Jemput Paksa, Polisi Pastikan Nindy Ayunda Datang Sendiri untuk Pemeriksaan

"Dengan terungkapnya kasus (penjualan miras impor palsu) ini, setidaknya kami (dari Polresta Bandung) telah menyelamatkan ribuan jiwa," tutur Kusworo menandaskan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini