Share

Ditinggal Sopir, Truk Fuso Nyelonong Nabrak Gerbang Sekolah dan Tiang

Fani Ferdiansyah, Koran SI · Minggu 31 Juli 2022 03:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 31 525 2639307 ditinggal-sopir-truk-fuso-nyelonong-nabrak-gerbang-sekolah-dan-tiang-DXaKWfF4G9.jfif

GARUT - Satu unit truk Fuso dilaporkan menabrak gerbang SMK Bhakti Kencana dan tiang listrik di Jalan Raya Limbangan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Sabtu (30/7/2022) malam. Insiden truk kontainer menabrak gerbang dan tiang itu terjadi sekira pukul 19.30 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, truk tersebut menabrak dalam keadaan mati karena sebelumnya sempat mengalami mogok. Sejumlah saksi mata menuturkan, saat mogok truk ini berada di turunan jalur Limbangan yang mengarah ke Bandung pada sore hari.

"Saat sopir memeriksa kondisi mesin yang mogok, truk tiba-tiba melaju sendiri karena mungkin remnya terlepas atau tidak bekerja. Sopir berusaha mengejar namun tak tertahan hingga truk ini menabrak gerbang sekolah lalu berhenti saat menabrak tiang," kata petugas Satpam SMK Bhakti Kencana, Odin, di lokasi.

Peristiwa itu setidaknya membuat kemacetan di jalur tersebut, karena selain badan truk yang besar, kabel pada tiang yang tertabrak melintang di atas jalan raya. Kondisi tersebut praktis membuat sejumlah kendaraan besar lain yang melintas seperti bus atau truk lainnya harus ekstra hati-hati agar kabel yang melintang di atas jalan itu tak tersangkut.

Unit Lalu Lintas Polsek Limbangan pun dikerahkan ke lokasi untuk mengatur kepadatan arus lalu lintas yang terjadi.

"Untuk arus lalu lintas dari kedua arah, baik dari Tasikmalaya menuju Bandung maupun sebaliknya cukup tersendat akibat peristiwa ini. Kami berupaya agar lalu lintas tetap lancar dari kedua arah," jelas Petugas Lalu Lintas Polsek Limbangan Bripka Bayu.

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pihak berwenang, sambung Bripka Bayu, berupaya untuk mengevakuasi truk dan memperbaiki kabel agar tak mengganggu arus lalu lintas.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini