Share

Ada Pemutihan Pajak, Terlambat Bayar Tahunan Tak Kena Denda!

Agung Bakti Sarasa, Koran Sindo · Rabu 03 Agustus 2022 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 525 2641391 ada-pemutihan-pajak-terlambat-bayar-tahunan-tak-kena-denda-7M2RYg5HEc.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

BANDUNG - Masyarakat diminta manfaatkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor yang saat ini sedang dilakukan Pemprov Jabar. Pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB) sendiri masih berlangsung sampai 31 Agustus 2022.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kota Bandung III Soekarno Hatta, Ida Hamidah mengatakan, ada lima manfaat yang bisa dirasakan masyarakat lewat program pemutihan pajak kendaraan bermotor.

“Bebas denda, bebas tunggakan kelima, bebas biaya balik nama kendaraan bermotor kedua (second), diskon pembayaran pajak, dan diskon BBNKB I,” ujar Ida, Rabu (3/8/2022).

Baca juga: Ridwan Kamil Dukung Kebijakan Penghapusan Data Kendaraan Penunggak Pajak

Program ini bertujuan untuk membantu pemilik kendaraan menuntaskan kewajiban hanya dengan membayar pajak pokok tahun ini tanpa dikenakan denda.

Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pemilik kendaraan, di antaranya wajib memiliki STNK, KTP, BPKB, bukti cek fisik kendaraan dan untuk pembayaran pajak tahunan.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Dia menjelaskan, jika dalam satu bulan sebelum jatuh tempo masyarakat sudah memanfaatkan pembayaran pajaknya, maka bisa mendapatkan diskon 2 persen. Jika dalam waktu dua bulan sebelum jatuh tempo itu sudah dibayarkan, maka akan mendapatkan diskon 4 persen.

Sedangkan jika dalam waktu enam bulan sebelum jatuh tempo, warga bisa mendapatkan diskon 10 persen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini