Share

Ayah Temukan Jasad Putranya 8 Bulan Pasca Letusan Gunung Semeru

Yayan Nugroho, iNews · Sabtu 06 Agustus 2022 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 519 2642860 ayah-temukan-jasad-putranya-8-bulan-pasca-letusan-gunung-semeru-tAbBFSvIkX.jpg Penemuan jasad terkubur pasir letusan Gunung Semeru. (Foto: Tangkapan layar media sosial)

LUMAJANG – Delapan bulan setelah Gunung Semeru meletus, sebuah video amatir yang viral di media sosial menampilkan penemuan kerangka manusia yang tertimbun pasir material erupsi. Kerangka manusia itu ditemukan oleh warga di Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Kerangka itu diidentifikasi sebagai Ahmad Rendy Pratama, (19), warga Dusun Kebonagung, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro. Jasad almarhum diidentifikasi oleh sang ayah dari baju yang dikenakannya.

Muhammad Zuhri, ayah almarhum selama ini berjuang untuk menemukan keberadaan putranya setelah Gunung Semeru meletus. Selama delapan bulan dia terus berharap dapat menemukan putranya.

Bahkan saat operasi pencarian korban Gunung Semeru dihentikan, Zuhri tetap melanjutkan usahanya. Dia menyewa alat berat dan melakukan penggalian selama tiga hari, namun tidak membuahkan hasil.

"Saya bantu tim SAR dari awal sampai tiga bulan. Saya sewa alat berat satu hari tapi enggak ketemu sampai tiga hari," kata Zuhri.

Baca Berita Selengkapnya: 8 Bulan Pasca Gunung Semeru Meletus, Ayah Temukan Kerangka Anaknya Tertimbun Pasir

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini