Share

Wanita Lebih Banyak Dieksekusi Mati di Iran, Kok Bisa?

Tim Okezone, Okezone · Senin 08 Agustus 2022 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 18 2643526 wanita-lebih-banyak-dieksekusi-mati-di-iran-kok-bisa-6lV3F0M3IR.jpg Enam wanita dieksekusi mati di Iran (Foto: Abdorrahman Boroumand Center)

IRAN - Iran menjadi negara di dunia yang banyak mengeksekusi mati wanita. Pada pekan terakhir di bulan Juli saja ada 32 orang dieksekusi mati, termasuk tiga perempuan yang dihukum gantung. 

"Tidak ada hukuman penjara untuk pembunuhan di Iran. Anda hanya bisa memaafkan atau mengeksekusi," kata Roya Boroumand, Direktur Eksekutif Organisasi HAM Iran, Abdorrahman Boroumand Center, yang berbasis di Amerika Serikat (AS), dikutip BBC.

Catatan Amnesty International, meski jumlah terpidana yang dieksekusi mati di negara lain lebih banyak daripada Iran, tidak ada negara lain yang membunuh lebih banyak perempuan ketimbang Iran.

Mengapa Iran mengeksekusi para perempuan ini?

Menurut Abdorrahman Boroumand Center, selain tiga perempuan yang dieksekusi pekan lalu, enam perempuan lainnya lebih dulu menjalani hukuman itu dalam enam bulan pertama tahun ini.

Baca Selengkapnya di Sini: Hukuman Mati di Iran, Mengapa Negara Ini Mengeksekusi Wanita Lebih Banyak Ketimbang Negara Lain?

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini